oleh

Canangkan Zona Integritas Menuju Bebas Korupsi

Kabarmadura.id/SUMENEP – Pengadilan Negeri Sumenep mencanangkan dan mendeklarasikan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi demi terciptanya birokrasi bersih dan melayani. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan keadIlian, terutama di Kabupaten Sumenep. Deklarasi tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa (26/2) di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Sumenep.

Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Ahmad Bukhori mengungkapkan, sebelumnya pihaknya sudah bergerak dalam meningkatkan dan menerapkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Hanya saja deklarasi ini untuk semakin mengokohkan kinerja tersebut dan dapat disaksikan oleh masyarakat.

“Jadi begini, deklarasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani, di samping komitmen kami akan perubahan, juga sebagai standar kami,” ungkap Bukhori saat diwawancari oleh Kabar Madura seusai deklarasi, Selasa (26/2).

Dalam acara tersebut, Bukhori menambahkan bahwa hal itu bukan sekadar untuk formalitas semata tetapi sebagai bentuk komitmennya untuk menjadikan Sumenep bebas korupsi dan birokrasi bersih dan melayani. Terbukti, dalam deklarasi tersebut pihaknya mengundang tokoh agama, perwakilan dari perguruan tinggi, dan media.

“Kita membuat sistem terbuka yang dapat diakses oleh masyarakat luar, bahkan kami sekarang juga memiliki humas (hubungan masyarakat, red) yang dapat melayani kapan saja dan tentunya mengenai keterbukaan ini dapat kami pertanggungjawabkan sepenuhnya,” jelas kepala Pengadilan Negeri Sumenep yang baru satu bulan menjabat tersebut.

Selebihnya, Bukhori berharap bahwa pemerintah bisa melayani dengan lebih baik dan sepenuh hati, dan bisa memberikan bukti nyata bagi masyarakat luas sehingga adil dan makmur benar-benar dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. (km44/pai)

Komentar

News Feed