Capaian Gelar Guru Besar Prof Rachmad, Banyak Didukung Achsanul Qosasi

  • Bagikan
SALING MENDUKUNG: Achsanul Qosasi (AQ) mengucapkan selamat atas diraihnya gelar guru besar Prof Rachman Hidayat selaku dosen UTM.

Prof Rachmad: Terima Kasih, Pak AQ!

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Gelar yang dicapai oleh profesor dari Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Rachmad Hidayat, tidak lepas dari peran penting Achsanul Qosasi.

Hal tersebut diungkapkan Rachmad Hidayat saat memberikan sambutan kehormatan guru besar di UTM, Kamis (22/8/2019).

Dosen di jurusan Teknik Industri UTM ini tidak menampik, bahwa gelar guru besar yang diraihnya, tidak lepas dari bimbingan dan dukungan yang telah dilakukan oleh lelaki yang kerap disapa AQ itu.

“Yang terpenting, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Pak AQ yang telah berperan penting dalam mendapatkan gelar ini,” ungkapnya di Gedung Pertemuan UTM.

Dalam mendapatkan gelar guru besar ini, Rachmad mengungkapkan, sempat mendapatkan cemooh dan kendala. Dirinya mengatakan, selama memperjuangkan mendapatkan gelar ini, banyak yang menilai Rachmad tidak pantas mendapatkannya.

Bahkan dirinya sempat dihina, di usianya yang sekarang, yakni 40 tahun, Rachmad Hidayat mengaku, pengalamannya belumlah cukup mendapatkan gelar guru besar. Namun, berkat dukungan yang diberikan AQ, Rachmad pun tetap optimistis mendapatkan gelar guru besar.

“Pengajuan guru besar ini sempat berhenti dan mandek. Berkat dukungan dan bimbingan, serta semangat Pak AQ juga saya mampu mendapatkan gelar ini,” tuturnya.

Menurut Rachmad sendiri, Pak AQ selalu mengawal pengajuan gelar guru besar di Jakarta. Menurutnya, tanpa AQ, gelar guru besar yang diraih Rachmad bisa jadi belum diraihnya hingga sekarang.

“Keterlibatan Pak AQ sangat luar biasa. Kami dikawal betul. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak AQ,” ucapnya.

Sementara itu, AQ memberikan selamat kepada Rachmad Hidayat yang telah menperoleh gelar guru besar. Dirinya merasa bangga dengan kegigihan Rachmad dalam memperoleh guru besar ini.

Baca juga  Wisuda 463 Mahasiswa, STKIP Sumenep Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Rachmad Hidayat. Beliau sangat membanggakan saya karena sebentar lagi akan menjadi rektor STIEBA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KH Bahaudin Mudhary) Madura,” jelasnya.

Peran dalam perolehan gelar guru itu, ujar AQ, selalu dilakukan dengan memberikan semangat dan bimbingan kepada Rachmad. Selain itu, pendiri STIEBA Madura ini juga, kerap memberikan masukan-masukan kepada Rachmad.

“Saya diskusi banyak dengan beliau, terutama informasi-informasi akademis dan topik yang dibawa Pak Rachmad, yakni perkembangan teknologi 4.0,” paparnya.

AQ sendiri berharap, dengan adanya guru besar di UTM, mampu memberikan dampak yang positif bagi Madura. Khususnya perkembangan industri dan memberikan sumbangsih akademisnya bagi masyarakat Madura.

“Bangga juga, semoga dengan adanya guru besar ini ada sumbangsih UTM kepada masyarakat Madura, peradapan masyarakat Madura untuk perkembangan Madura,” pungkasnya. (ina/nam)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan