Capaian Retribusi Tower di Diskominfo Sumenep Masih 70 Persen

(FOTO: KM/MOH RAZIN) DISTRIBUSI: Dalam masa pandemi Covid-19, retribusi tower diharapkan tetap stabil menyumbang pendapatan daerah Sumenep.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Capaian retribusi dari tower di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep terancam meleset dari target. Kendati sudah memasuki akhir tahun, namun capaiannya masih sekitar 70 persen atau Rp430.500.000 dari target Rp615.000.000.

Kepala Diskominfo Sumenep Ferdiansyah menyampaikan, meski tahun 2020 lalu PAD tower tidak mencapai target, namun tahun ini malah target dinaikkan sekitar 15 persen.

“Biasanya menjelang akhir tahun bisa mencapai 98 persenan, saat ini masih 70 persen, tapi data itu bisa bertambah setiap harinya,” ucapnya, Kamis (2/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ferdian, sapaan akrabnya, sebenarnya kenaikan PAD itu terkesan dipaksakan. Sebab, target tower ditambahkan sementara jumlahnya tidak ada penambahan. Sementara target tahun 2020 Rp517 juta tahun ini menjadi Rp615 juta.

Ferdian menyebutkan, ada sekitar 224 tower yang sudah berizin atau terdaftar bisa ditarik retribusi di setiap tahunya. Pihaknya berharap agar dalam masa wabah Covid-19 segera usai hingga pendapatan bisa pulih kembali.

“Sebenarnya tidak ada tambahan tower, sementara hanya seperti itu dulu kenaikannya, tapi kami yakin itu pasti tercapai karena itu sudah dikalkulasi, jika normal pasti mencapai target,” imbuhnya.

Ferdian menambahkan, kendala capaian masih terbilang rendah, hal itu karena biasanya pembayaran detik-detik akhir tahun. Tapi yang pasti kesadaran para pengelola atau penanggung jawabnya cukup luar biasa kesadarannya, sehingga pembayaran di setiap bulannya dipastikan kondusif.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan