Capaian Vaksinasi Pelajar SMA Sederajat di Sumenep Belum Capai Target

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IMAM MAHDI) PERLU DITINGKATKAN: Capaian vaksinasi pelajar tingkat SMA/SMK/SLB di Sumenep masih 75 persen.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Pelaksanaan vaksinasi di tingkat SMA/SMK/SLB belum memenuhi target. Hingga saat ini, total siswa SMA/SMK/SLB negeri dan swasta yang belum divaksin sebanyak 15.964 siswa. Jumlah tersebut baru 75 persen dari total siswa.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep Syamsul Arifin mengatakan, lebih banyak SMA/SMK/SLB Swasta yang belum divaksin dibandingkan yang negeri. “Vaksinasi untuk pelajar dan pendidik perlu diprioritaskan guna mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah. Kami akui masih belum seratus persen,” ungkapnya, Selasa (26/10/2021).

Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan masing-masing kepala sekolah. Harapannya, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar dan pendidik bisa dilaksanakan di sekolah. Sehingga, para mereka tidak perlu datang ke puskesmas atau kecamatan, dan proses belajar mengajar juga tidak terganggu.  “Pelaksanaan vaksinasi bagi para siswa perlu dilakukan,” ucapnya.

Ia menargetkan, vaksinasi di kalangan pelajar tuntas pada akhir Oktober atau awal November tahun ini. “Targetnya semoga bulan ini bisa 100 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Sumenep M. Syukri mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus segera memperjuangkan pelaksanaan vaksinasi demi kemaslahatan pelajar dan agar targetnya tercapai. “Untuk di Sumenep, segera dilaksanakan vaksinasi dengan syarat wajib memperhatikan protokol kesehatan (protkes) Covid-19,” ujar Syukri.

Jumlah siswa SMA/SMK/SLB: 21.232 siswa

Negeri: 9.285 siswa

Swasta: 11.947 siswa

Siswa SMA/SMK/SLB Negeri:

Sudah divaksin dosis 1 = 3.140 siswa

Sudah divaksin dosis 2 = 895 siswa

Belum vaksin = 5831 siswa (62%)

SMA/SMK/SLB Swasta :

Sudah divaksin dosis 1 = 1.888 siswa

Sudah vaksin dosis 2 = 557 siswa

Belum divaksin = 10.133 siswa (84%)

Total siswa SMA SMK SLB Negeri dan Swasta yang belum divaksin: 15.964 siswa (75%)

Sumber: Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *