Capaian Vaksinasi Rendah,  Disdik Pamekasan Masih Terapkan PTM Terbatas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MASIH TERBATAS:Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dibatasi 50 persen, sebab status PPKM masuk level 3.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Turunnya level pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pamekasan menjadi level 3 tidak mengubah penerapan pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, pada PPKM level 3 dengan status warna kuning dalam peta sebaran Covid-19, masih bisa menerapkan PTM 50 persen dari total keseluruhan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini mengungkapkan, pelaksanaan PTM terbatas 50 persen tetap berlangsung sebagaimana yang telah diterapkan pada saat PPKM level 1. 

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, secara regulasi bagi daerah dengan PPKM level 1 sampai level 3, pada peta sebaran Covid-19-nya berwarna orange PTM terbatasnya 25 persen, PPKM dengan status kuning di peta sebaran Covid-19 PTM terbatasnya 50 persen, sedangkan bagi daerah yang warna hijau pada peta sebaran Covid-19 boleh melaksanakan PTM 100 persen.

“Pamekasan memang turun level 3, tapi masih zona kuning. Jadi, masih bisa melaksanakan PTM terbatas,” paparnya, Minggu (10/10/2021).

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan menuturkan, penyebab turunnya PPKM level 3 di antaranya masih rendahnya capaian vaksinasi. Sehingga, ia mendorong lembaga pendidikan untuk mempercepat vaksinasi.

“Turunnya ke level 3 itu, gara-gara vaksinasi kita ini gagal dari target minimum 70 persen,” ulasnya.

Untuk mendorong capaian vaksinasi tersebut, ia mengumpulkan ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah  (MKKS) swasta untuk sama-sama terlibat dalam mendorong capaian vaksinasi. Ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur.

 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *