Cara Gus Fauzi Sejahterakan Masjid di Pelosok

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) PEDULI MASJID: Prosesi penyerahan bantuan keramik kepada pengurus masjid di Desa Aeng Merah.

KABARMADURA.ID – Semangatnya tidak mudah lentur, meski di tengah situasi sulit lantaran wabah Covid-19, Laskar Sumekar yang dikoordinatori Gus Fauzi al-Qodri semangat menjalankan bakti sosial. Salah satunya memberi bantuan renovasi masjid di Desa Aeng Merah Kecamatan Batuputih Sumenep.

RAZIN, SUMENEP

Kegiatan menyejahterakan masjid itu dilakukan sebagai bagian dari refleksi terhadap kenyamanan umat Islam dalam beribadah. Salah satunya dengan memberikan bantuan-bantuan yang bersifat fisik.

Apalagi, sasaran yang dituju berdasarkan keluhan kebutuhan masyarakat. Sehingga dalam menetukan sasaran bantuan, pihaknya mengaku terlebih dahulu melakukan survei, atas aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tersebut.

“Hal itu kami sikapi setelah mendapatkan laporan dan usulan dari tim kami, lalu kami turun ke lokasi untuk melihat langsung apa yang dibutuhkan. Setelah itu kami bantu, tentunya sesuai dengan kemampuan kami,” ujar pria yang akrab disapa Gus Fauzi ini.

Gerakan sosial kemaslahatan umat itu memberikan bantuan berupa ratusan kardus keramik granit kepada Yayasan Husnul Khatimah atau takmir masjid yang berada di Desa Aeng tersebut.

“Ini merupakan kegiatan keagamaan, untuk di Masjid Husnul Khatimah ini kami bantu dengan keramik granit,” urainya.

Dalam bakti sosial itu, turut hadir ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep dan beberapa simpatisan lainnya. Sebab sesuai jadwal yang ditentukan, kegiatan serupa juga akan dilakukan pada salah satu madjid di Desa Juruan Laok Kecamatan Batuputih.

Sementara Takmir Masjid Husnul Khatimah Idan Hermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Laskar Sumeker karena telah memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masjid.

Sebab, selama ini renovasi masjid dilakukan dengan biaya swadaya masyarakat, sehingga adanya bantuan tersebut sangat membantu dan mempercepat proses penyelesaian.

“Bantuan ini sangat luar biasa bagi kami, mewakili segenap takmir dan masyarakat kami ucapkan banyak terima kasih kepada Laskar Sumekar dan Gus Fauzi Berbagi yang telah membantu renovasi masjid ini. Ini membahagiakan kami semua, memang selama ini kami mencari donatur,” ungkap Idan. (ara/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *