Cara Khusus Rifaldi Bawuoh Jaga Skill selama Jeda Liga 1


Cara Khusus Rifaldi Bawuoh Jaga Skill selama Jeda Liga 1
(RIFALDI FOR KM) JIWA PENYERANG: Rifaldi Bawuoh ingin latihan mandiri yang dilakukannya tidak hanya menguatkan fisik, tapi menjaga kemampuan sentuhan bolanya.

KABARMADURA.ID | Menjaga kebugaran selagi libur kompetisi juga dilakukan Rifaldi Bawuoh. Seperti pemain Madura United lainnya, Rifaldi juga memiliki cara khusus dalam menjaga kondisi fisik dan kemahirannya memainkan bola. Terlebih, mereka memiliki tugas untuk menjaga kondisi dengan intens latihan mandiri selama libur.

Untuk striker satu ini, memilih bertanding sepak bola bersama teman-temannya di daerah kelahirannya, Gorontalo. Namun pertandingan itu bersifat fun game, bukan pertandingan resmi. 

Menurut pemilik nomor punggung 13 itu, fun game tidak sebatas membantu dirinya untuk menjaga kondisi fisiknya, melainkan mampu menjaga sentuhannya terhadap bola.

“Jika hanya latihan-latihan sendiri itu kurang, jadi saya sempatkan untuk main dengan teman-teman. Karena tidak hanya fisik yang bisa dijaga, saya juga bisa menjaga sentuhan saya dan juga bagaimana main secara teamwork,” ucapnya saat dihubungi Kabar Madura, Kamis (17/11/2022).

Selain itu, Rifaldi juga intens latihan yang orientasinya terhadap penguatan fisik di pusat kebugaran, joging, hingga mengasah kelincahan dengan alat yang dimiliki di rumahnya.

Sebagai pemain sepak bola profesional, tentu dia sudah tidak sabar ingin kembali merumput seperti sedia kala. Baginya, sepak bola tidak sebatas mata pencahariannya, tapi juga passion yang bisa membuatnya senang saat menjalankan aktivitas tersebut.

“Tentu sangat ingin kembali main lagi, bukan hanya latihan, dan terus latihan,” tutup penyerang berusia 29 tahun ini.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna