Cara Kreatif Bupati Sumenep Nikmati Malam Nisfu Sya’ban

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) TURBA: Bupati Sumenep Achmad Fauzi menggelar berbagai kegiatan di malam Nisfu Sya'ban, Minggu malam (28/3/2021).

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Demi berbaur dengan masyarakat dan para tokoh agama saat dengan malam Nisfu Sya’ban, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menggelar rentetan acara, mulai dari pelosok hingga area perkotaan.

Bupati yang resmi dilantik pada awal tahun 2021 ini, memilih salat maghrib berjemaah sekaligus doa bersama di salah satu langgar (musala) di wilayah Kecamatan Lenteng, Minggu malam (28/3/2021).

Bacaan Lainnya

Usai salat dan doa bersama, orang nomor satu di Kota Keris ini juga tampak memberikan sound portable, sebagai sarana pendukung kegiatan di musala tersebut.

Cara kreatif itu dilakukan sebagai bagian dari bentuk dukungan kepada guru ngaji yang secara sukarela membimbing anak-anak mengaji, agar tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan pengetahuan agama bagi masyarakat, khususnya generasi muda di Sumenep.

“Tidak ada tujuan lain, semoga ke depan seluruh guru ngaji di Kabupaten Sumenep ini tetap selalu diberi kesehatan, sehingga bisa terus mengajar anak-anak mengaji,” ujar ketua DPC PDIP Sumenep itu.

Fauzi kembali menegaskan keinginan bernostalgia melihat anak-anak di Sumenep berbondong-bondong ke masjid atau musala setiap menjelang maghrib untuk mengaji, seperti kebiasaan anak-anak zaman dulu.

Keinginan tersebut, menurut dia, tentu butuh kerja sama dari semua pihak agar bisa terwujud. Termasuk para orangtua yang juga harus memiliki kesadaran untuk selalu mendorong anak-anaknya agar senang mengaji.

Salah satu yang bisa dilakukan orangtua agar anak-anaknya mau mengaji ialah tidak memberi izin jika akan keluyuran menjelang Maghrib atau melakukan kegiatan lain.

“Saya berharap kepada para orang tua agar ketika hampir maghrib jangan biarkan anak-anak kita tetap asyik nonton TV atau memgoperasikan HP dan lupa untuk mengaji. Semua ini untuk kebaikan generasi kita ke depan,” tambah Fauzi.

Tidak berhenti di acara itu, di malam yang sama, dalam rangka juga meningkatkan sinergisitas dengan para ulama dan keluarga keraton, suami Nia Kurnia Fauzi ini juga menggelar pengajian atau sabellesen. Acara yang berlangsung bertepatan dengan malam Nisfu Sya’ban itu dilaksanakan di Mandiyoso Pendopo Keraton Sumenep.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan para ulama dan keluarga keraton,” kata Fauzi.

Dia berharap, dengan meningkatnya senergisitas antara pemerintah kabupaten (pemkab) dengan semua elemen masyarakat ke depan Sumenep akan semakin maju, dan masyarakatnya lebih sejahtera.

“Sumenep adalah rumah kita bersama. Mari terus kita rawat dan jaga bersama agar ke depan Sumenep lebih baik dan bermartabat,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, selain dihadiri oleh Achmad Fauzi, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Nyai Dewi Khalifah, Sekda Sumenep Edi Rasiyadi, dan seluruh OPD. Kemudian hadir juga dalam kesempatan tersebut para keluarga keraton, para ulama, serta undangan dari unsur lainnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *