Cara Novan Jaga Kesehatan Mental

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) SEMANGAT: Novan selalu jaga kesehatan untuk menghadapi kompetisi BRI Liga 1.

KABARMADURA.ID – Pemain Madura United Novan Setya Sasongko tidak bisa menutupi kegembiraannya setelah mendengar kompetisi Liga 1 Indonesia akan diputar kembali.  Dalam menyambut kompetesi, pria kelahiran Bojonegoro itu mengaku mempunyai cara tersendiri untuk terus menjaga mental dan fisiknya selama wabah Covid-19.

“Selain latihan dengan tim saat waktu luang saya menambah porsi latihan secara mandiri,” terangnya, Kamis (26/8/2021).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Novan itu mengatakan, latihan secara mandiri seperti jogging dan push up di waktu pagi sangat berguna baginya agar terhindar dari wabah Covid-19. Menurut dia, tantangan paling berat di masa wabah Covid-19 adalah perubahan rutinitas yang sangat drastis.

Sebelum pandemi melanda, dia memiliki agenda latihan dan rutinitas yang terjadwal setiap harinya. Namun, setelah kompetisi dihentikan, tim diliburkan dan pemain harus berlatih secara mandiri di rumah.

“Latihan dengan bola, seperti passing agar teknik dan mental bertanding tetap prima,” sambungnya.

Ia juga mengaku, untuk menjaga kesehatan mental selama wabah Covid-19 seperti saat ini  sangatlah penting dilakukan. Terlebih saat kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu sudah mau dimulai.

“Saya sudah sangat siap untuk bertanding, dan menampilkan kemampuan terbaik di atas lapangan untuk Madura United,” tandasnya. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *