Cara Pemuda Socah Bangkalan Menyiasati Kegilaan Anak-Anak Pada Gadget

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) BERMAIN: Para pemuda saat menaikkan layangannya di Desa Socah, Bangkalan.

KABARMADURA.ID – Kegiatan bermain layangan di Bangkalan masih terus diminati oleh semua kalangan. Bahkan, kerap kali dijadikan ajang khusus perlombaan. Tujuannya, agar para anak-anak tidak fokus pada permainan gadget di handphone android.

HELMI YAHYA, Bangkalan

Bermain layangan di tengah pandemi menjadi kegiatan yang bermanfaat. Sebab, selain dilakukan diluar ruangan, bermain layangan juga menjadi olahraga rekreasi masyarakat. Sehingga, bisa tetap menjaga tubuh tetap bugar.

Hal tersebut dilakukan oleh para pemuda di Desa Socah dan Keleyan Bangkalan. Beberapa kali mereka menggelar lomba layangan secara terbatas. Meskipun awalnya hanya diikuti oleh pemuda desa, tapi perlahan-lahan lomba itu meluas dan diikuti oleh pemuda di luar Kecamatan Socah.

“Awalnya, kami hanya menggelar terbatas. Karena, kami kira ini bisa mengisi kekosongan masyarakat Desa Socah,” ujar salah satu pemuda Desa Socah Angga, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya,  keinginan masyarakat untuk menggelar kegiatan itu cukup antusias. Sebab, dari awal peserta hanya diberikan hadiah makanan ringan, hingga akhirnya bisa merencanakan hadiah sepeda motor. “Ini kemudian menjadi perhatian banyak orang,” paparnya.

Padahal, pada awalnya keinginannya hanya untuk menyemangati para pemuda desa untuk melakukan kegiatan yang lebih sehat dan positif. Sehingga, dengan bermain dan diadakan kompetisi, terbukti banyak warga dan pemuda meninggalkan permainan gadget. “Disisi lain kami juga merasa berhasil, tapi juga tidak menyangka akan menjadi sebesar ini,” tuturnya.

Bahkan, melalui informasi yang menyebar luas, peserta membludak dan akhirnya menimbulkan keramaian. Sedangkan masyarakat lokal masih mengira bahwa kegiatan tersebut bersifat bebas. “Karena kelebihan kuota dan menimbulkan keramaian, akhirnya kami gagalkan,” tukasnya.  (hel/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *