Cara RD menguatkan Mental Pemain di Saat Menanti Kejelasan Liga 1

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) SEMANGAT: Coach RD rajin komunikasi dengan pemain untuk menjaga mentalitas pemain.

KABARMADURA.ID – Penundaan kompetisi Liga 1 2021-2022 diyakini berdampak negatif bagi mental para pemain. Karena itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan meliburkan semua pemain dan memberikan waktu untuk berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

Meski semua pemain diliburkan, namun pelatih handal itu  tetap mewajibkan semua skuad Madura United latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Sejak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia  (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan penundaan Kompetisi Liga 1 musim ini. Ia langsung memberikan program latihan mandiri dan berusaha menyesuaikan program latihan dengan kondisi psikis pemain.

“Selama latihan secara mandiri iramanya kami turunkan supaya mental anak-anak naik lagi. Karena dengan penundaan kompetisi ini pasti akan berpengaruh pada mental pemain,”  kata Rahmad Darmawan, Rabu (7/7/2021).

Pria yang akrab disapa coach RD itu tidak menyebut seberapa parah pengaruh ditundanya kompetisi terhadap mental anak asuhnya. Hanya saja, pelatih asal Lampung itu menyebut pemainnya sudah tidak sabar ingin bertanding.

RD mengungkapkan, sebenarnya Madura United salah satu kontestan Liga 1 yang bisa dibilang sangat serius menatap kompetisi musim ini. Dengan telah melakukan beberapa laga uji coba dengan kontestan Liga 2 dan Liga 1.

“Semua pemain sudah tidak sabar ingin bertanding di Liga 1 2021. Karena kompetisi ditunda kami minta semua pemain untuk bersabar dulu,” ungkapnya.

Untuk tetap menjaga mentalitas bertanding, ia selalu berkomunikasi dengan semua skuad Madura United melalui aplikasi chatting group sambil diselingi dengan canda dan tawa.

“Saya tidak ingin pemain ini jadi stres karena penundaan kompetisi musim ini. Makanya kami selalu intens berkomunikasi,” sambungnya.

Dirinya juga berupaya meyakinkan para pemain Madura United bahwa kompetisi musim ini bisa segera dimulai. Tentunya, keyakinan itu harus dibarengi dengan persiapan yang matang.

“Semua pemain ingin bertanding, karena bertanding adalah alasan mengapa kami berlatih. Saya pikir semua pemain dalam situasi yang sama saat ini. Tapi, saya percaya kompetisi bakal segera dimulai,” tandas RD. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *