oleh

Cara Rifaldi Isi Waktu Luang Selama Jeda Latihan

Kabarmadura.id-Skuad Madura United masih akan berlatih kembali di SGB Madura, Senin (31/8/2020) sore. Di jeda latihan tersebut, punggawa tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memiliki cara berbeda untuk mencari kesibukan, seperti pulang kampung, bersepeda, dan sebagainya.

Hal berbeda dilakukan striker lokal Madura United Rifaldi Bawuoh yang memilih untuk mencuci pakaiannya sendiri di Mess Madura United, Bangkalan. Bahkan, dia tidak gengsi untuk mencuci di kran depan mess tersebut yang langsung berhadapan dengan jalan raya.

Saat itu, cucian Rifaldi tidak hanya satu ember. Dia mengerjakannya, sembari ditemani istrinya Citra Bahsoan melalui video call whatsapp. Dia meletakkan handphonenya di tiang penyangga parkir bus Madura United.

Kata bomber bernomor punggung 13 di Madura United itu, sejatinya mencuci baju sendiri sudah bukan rutinitas baru bagi dirinya. Sebab, sejak dia mulai bekerja di luar kampung halamannya Gorontalo sudah belajar mencuci.

Diketahui, Rifaldi sudah pernah membela Arema FC yang berbasis di Malang selama dua musim, Kalteng Putra yang berbasis di Palangkaraya semusim, Tim PON Kalimantan Timur (Kaltim), dan sebagainya.

Penyerang yang memiliki sepasang buah hati ini menuturkan, istrinya yang mengajari mencuci baju yang baik dan benar. Namun, dia menegaskan, aktivitas mencuci sembari VC tersebut bukan untuk tutorial.

“Memang sudah biasa, merantau itu harus tahu mencuci memang agar bisa mudah. Apalagi, libur latihan ini bisa jadi kesibukan yang bagus. Yang mengajari istri, bukan baru belajar, tapi ini sudah lama,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Minggu (30/8/2020) pagi.

Namun tidak dipungkiri, Rifaldi tidak terus menerus mencuci sendiri. Dalam kondisi latihan yang padat, dia tetap melaundri pakainnya, terkadang dilakukan sendiri di Mess Madura United atau di luar. (idy/pai)

Komentar

News Feed