oleh

Cara Unik Latihan Mandiri Satria Tama

KABARMADURA.ID – Penjaga gawang Madura United Satria Tama Hardianto memiliki cara tersendiri untuk menjaga kondisi fisiknya. Dia lakukan itu di tempat fitnsess, Minggu (22/11/2020).

Penjaga gawang bernomor punggung 88 di Madura United itu menggunakan ban yang sangat besar sebagai alat bantu. Dia mengangkat ban tersebut perlahan-lahan hingga berpindah.

Selain itu, Satria Tama melakukan gerakan dasar lainnya dengan menekankan tangannya ke ban tersebut.

Namun, kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu tidak melakukan sendiri. Dia didampingi pefitness yang sudah mahir untuk memandu gerakannya.

Kata suami Aisyah Ayuningtyas ini, pilihan menu latihan tersebut guna mengusir kejenuhan di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1 2020.

Diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hanya merencanakan kompetisi domestik tertinggi Indonesia dilanjutkan Februari 2021.

“Iya, biar saya tidak jenuh saja. Mungkin jarang yang pakai alat bantu seperti ini. Tapi, fokus latihan ini sebatas untuk menjaga kondisi fisik,” ceritanya kepada Kabar Madura, Minggu (22/11/2020).

Di samping itu, Satria Tama menceritakan, kerinduannya terhadap nuansa ketatnya kompetisi. Menurutnya, sebatas latihan itu sangat membosankan.

“Harapannya tentu bisa segera berkompetisi lagi, kami sudah rindu. Semoga saja ini bisa disegerakan dan benar-benar pasti. Latihan saja, itu membosankan,” tandasnya. (idy/pin)

Komentar

News Feed