Cari Peluang Ekspor, Disperindag Pamekasan Gelar FGD IKM

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PROMO: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Pamekasan menggelar Focus Group Discussion (FGD), demi mencari peluang pasar internasional dari hasil produksi pegiat IKM.

KABARMADURA.ID, Pamekasan -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mengembangkan hasil produksi industri kecil menengah (IKM) untuk bisa tembus di pasar internasional pada Senin (16/11/2020).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Disperindag Pamekasan Achmad Sjaifudin dan narasumber dari pengusaha kopi ekspor asal Lamongan, Tarmudi, dan Staff Seksi Ekspor Bidang Perdagangan Internasional Disperindag Jawa Timur Nuring Retnowati.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Disperindag Pamekasan, Ach. Syaifuddin, adanya dampak Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pemasukan para pegiat IKM, sehingga perlu adanya terobosan yang konkret dalam mendukung peluang pemasaran baik nasional dan internasional.

“Pastinya kita perlu membuka peluang untuk melakukan perdagangan juga ke luar negeri, memang di luar negeri juga terdampak pandemi, tapi kami harus bisa mencari atau mengisi celah kosong agar perekonomian ini tidak semakin melemah,” paparnya, Senin (16/11/2020).

Ahmad menjelaskan, peserta dari FGD tersebut terdiri dari pegiat 30 IKM dengan harapan bisa mendapatkan pengetahuan, dan kesemangatan dalam mempromosikan produknya, supaya bisa dijual di berbagai pasar di dunia. 

“Memang yang paling efektif saat ini melalui medsos, penjualan online dan semacamnya,”pungkasnya. (rul/waw/*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *