Cari Talenta Muda Kepulauan, PSSI Seriusi PERSSU Sumenep

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Sumenep – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep bertekad memberikan warna tersendiri dalam Liga 3 yang bakal bergulir bulan depan. Kelengkapan skuad Laskar Kuda Terbang kini sedang digodok.

Ketua PSSI Sumenep Hairul Anwar menegaskan, pihaknya saat ini sedang merampungkan manajemen kepelatihan PERSSU. Usai tim pelatih ditunjuk, PERSSU akan langsung mencari bibit-bibit unggul di daerah daratan maupun kepulauan.

“Kami akan berikhtiar memberikan kesempatan para pemuda kepulauan untuk menunjukkan kemampuannya guna bergabung PERSSU. Talenta muda kepulauan mesti kita fasilitasi untuk unjuk diri,” tegas Hairul, panggilan akrab Hairul Anwar.

Terkait bibit daratan, Hairul nantinya akan memberikan keleluasaan kepada tim pelatih PERSSU untuk mencari di daerah Ganding dan Pasongsongan. Selebihnya, nanti akan merekrut skuad di luar Sumenep.

“Kabupaten Sumenep memiliki banyak talenta muda. Tahun sebelumnya, banyak yang gabung PERSSU. Sudah pasti ada generasi yang perlu kami cari,” tegasnya.

Sebelumnya, Hairul memastikan PERSSU Sumenep akan terlibat aktif dalam kelanjutan Liga 3 2020. Kompetisi yang sempat tertunda karena Covid-19 itu akan dituntaskan tahun ini.

“Kami tidak akan sekedar turut tanding, tapi juga bertekad kembali bisa promosi ke Liga 2,” tegasnya. (nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *