Catatan pada 10 Laga Pertama, Madura United Kuatkan Fisik dan Intens Latihan Pagi


Catatan pada 10 Laga Pertama, Madura United Kuatkan Fisik dan Intens Latihan Pagi
(KM/ALIFFAIQ RADITO) KERJA KERAS: Pelatih Madura United Fabio Lefundes genjot latihan anak asuhnya.

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United Fabio Lefundes sebelumnya menyampaikan, penguatan kondisi fisik menjadi salah satu konsentrasi pada jeda kompetisi Liga 1 2022-2023, pada gelaran FIFA Matchday.

Dari waktu 8 hari latihan di Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Fabio mengagendakan lima hari latihan pagi. Diakuinya, itu menjadi salah satu upaya dalam peningkatan fisik anak asuhnya.

"Sebelumnya sudah saya sampaikan, kami mau meningkatkan fisik. Ada waktu cukup panjang, cukup untuk kami siapkan tim ada tujuh laga lagi sebelum paruh musim," jelasnya kepada Kabar Madura, Minggu (25/9/2022).

Pelatih asal Brasil itu menerangkan, peningkatan kondisi fisik bisa membantu menjalankan strategi dengan baik dan kekuatan dalam pertandingan.

"Kami bisa lebih mudah menjalankan permainan. Kami harus punya fisik bagus, harus terus ditingkatkan," sambungnya.

Selain latihan fisik, Fabio menerangkan, anak asuhnya juga dilatih untuk menyelesaikan sejumlah catatan pada 10 laga pertama, seperti variasi serangan, penyelesaian akhir, dan lainnya.

Menurutnya, kerja keras pada jeda kompetisi ini tidak terlepas dari harapannya bisa menjaga konsistensi performa dan hasil pertandingan. Sehingga, terus bisa menjaga asa juara.

"Kami berupaya keras untuk latihan dengan baik untuk hasil yang baik," tandasnya.

Jadwal Latihan Pagi Madura United
Jumat, 23 September 2022
Sabtu, 24 September 2022
Minggu, 25 September 2022
Senin, 26 September 2022
Kamis, 29 September 2022

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam