oleh

Catatan Tiga Tahun Upaya Madura United Taklukkan Kanjuruhan

Kabarmadura.id-Lawatan Madura United ke kandang Arema FC musim ini, menggenapi 4 tahun pergulatan Laskar Sape Kerrab dalam menaklukkan Arema FC di Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sejak tahun 2016 lalu, Madura United belum pernah menang atas Arema FC.

Satu-satunya  hasil Madura United bisa meraup poin dari Kanjuruhan, terjadi pada tahun 2017 lalu, di mana berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah. Kala itu, gol Arema FC dilesakkan melalui eksekusi tendangan pinlati setelah wasit menilai Peter Odemwingie melakukan pelanggaran.

Sejatinya, pertemuan Madura United melawan Arema FC sudah tercatat dari proses awal perkenalan pasca akusisi dari perusahaan sebelumnya. Melalui pertandingan uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Madura United kalah 2-1 atas Arema FC. Pablo Redgues Aracil adalah pemain yang berhasil membobol gawang Arema kala itu.

Pertemuan Madura United di markas Arema dilanjutkan pada pelaksanaan TSC 2016. Kala itu, Madura United harus takluk dengan skor 2-1. Namun, dalam pertandingan tersebut, terdapat drama penyelematan bola dengan tangan oleh Hamka Hamzah.

Upaya untuk mendapatkan kemenangan di markas Arema pada tahun 2017, sempat hampir menemui hasil. Madura United leading dengan skor 1-0 hingga menit 80.  Sayangnya, drama penalti kala itu, menjadikan Madura United gagal memenangi pertandingan karena berhasil disamakan dengan skor 1-1.

Musim lalu, Madura United harus menapaki nasib kembali kalah atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan dengan skor 2-0. Hasil tersebut, adalah  untuk pertama kalinya dalam pertandingan melawan Arema FC di markas mereka tanpa satu gol pun.

Menapaki tahun ke-4 untuk bertanding melawan Arema di markas mereka, misi merebut poin penuh dan mencatatkan rekor bisa memenangi pertandingan di Kanjuruhan sedang diusung oleh skuad Madura United.

“Kami juga pernah menang di tempat lawan dan kalah di markas sendiri. Prinsip dalam kompetisi ini, jika kami baru saja kehilangan poin di kandang sendiri, maka harus bisa mendapatkan pengganti di tempat lawan,” ungkap Rasiman, pelatih kepala Madura United.

Namun, upaya untuk mendapatkan pengganti poin atas kekalahan Madura United saat menghadapi Persipura Jayapura sebelumnya, bukanlah perkara gampang. Pasalnya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan harus datang dengan komposisi pemain inti banyak absaen.

Diego Assis, Alberto Goncalves, Syahrian Abimanyu, Marcho Sandy Meraudje  dan Alexandar Rakic dimungkinkan absen. Khusus untuk Rakic dan Marckho Sandy Meraudje, keduanya  sudah pasti harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Demikian halnya dengan Syahrian Abimanyu harus absen karena menjalani pemusatan latihan timnas. (bri/waw)

 

Komentar

News Feed