Catatkan 20 Umpan Kunci, Bayu Gatra Raja Assist Madura United

Olahraga75 views

KABARMADURA.ID | Bayu Gatra Sanggiawan memang turun sebagai pemain pengganti saat Madura United mengalahkan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu 11 Februari lalu. Namun, dia memiliki andil besar dalam pertandingan tersebut. Sebab, dia menyumbangkan satu assist untuk gol Luiz Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha pada menit ke-88.

Assist tersebut membuat Bayu Gatra kian kokoh sebagai raja assist Madura United di Liga 1. Dia telah mencatatkan total 20 umpan kunci berbuah gol. Kepindahannya ke PSM Makassar pada musim 2019-2020, tidak membuat capaian tersebut didahului pemain lain.

Baca Juga:  Direktur Madura United Kegagalan di Piala Asia U20 Dijadikan Pelajaran

Selain itu, torehan pada laga pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 tersebut, tercatat sebagai assist pertama Bayu Gatra musim ini. Ini serasa sinyal winger keturunan Pamekasan itu, akan lebih garang dan memberikan kontribusi besar pada sisa pertandingan selanjutnya.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa kembali memberikan assist di kompetisi untuk Madura United. Ini akan menjadi motivasi bagus ke depan untuk terus lebih baik,” ucap pemilik nomor punggung 7 itu.

Di samping soal assist Bayu Gatra, Lulinha juga kian kokoh sebagai top skor sementara Madura United musim ini. Dia telah membukukan 10 gol dan satu assist atau sudah berkontribusi terciptanya 10 gol. 

Baca Juga:  Cabor Bridge Pamekasan Kesulitan Jaring Atlet Baru

Sumbangsih tersebut menunjukkan, Lulinha langsung bisa beradaptasi dengan cepat. Padahal, ini musim debutan di kompetisi Indonesia. (Fakta-Fakta Lain Baca Grafik)

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

 

Fakta-Fakta Kemenangan Madura United pada Pekan ke-24

  1. Kembali ke tren kemenangan;
  2. Mengakhiri tren selalu dibobol pada putaran kedua;
  3. Assist pertama Bayu Gatra musim dan Lulinha musim ini;
  4. Lulinha kokoh sebagai top skor Madura United
  5. Sukses mengulang kemenangan atas Persikabo 1973 pada putaran pertama

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *