oleh

Cegah Covid-19, Pemuda di Sampang Bagikan 2.000 Vitamin dan Ratusan Paket Sembako

Kabarmadura.id/Sampang-Pemuda yang tergabung dalam Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Kabupaten Sampang, menggelar aksi bagi-bagi 2 ribu vitamin dan ratusan sembako dan masker pada warga sekitar.

Koordinator kegiatan sosial dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 Suhartono mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker tersebut dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari penyeberan Covid-19.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan sosial itu didasari pada kondisi masyarakat yang sejauh ini banyak yang tidak memakai masker. Sehingga dirinya bersama pemuda lainnya berinisiatif untuk bagi-bagi masker terhadap pengendara.

“Ada 600 masker kain yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis,” ungkapnya, Minggu (19/4/2020).

Selain masker, pihaknya juga melakukan aksi bagi-bagi dua ribu vitamin untuk masyarakat yang sudah lanjut usia, hal itu bertujuan untuk menjaga daya dahan tubuh.

Tidak hanya kegiatan bagi-bagi vitamin dan masker, untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya juga melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

“Usai bagi-bagi, kami lakukan penyemprotan ke desa, dan bagi-bagi sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat di desa yang akan dilakukan penyemprotan,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, ribuan vitamin, serta ratusan masker dan sembako tersebut, diperoleh dari hasil sumbangan antar pemuda, serta masyarakat yang dengan sukarela menyisihkan sedikit penghasilannya untuk kegiatan sosial tersebut.

“Selama 5 hari kami kumpulkan sumbangan antar anggota yang berjumlah 18 orang, beruntung dari sebagian anggota ada saudaranya yang ikut menyumbang,” pungkasnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed