Cegah Penularan Covid-19, Jumlah Pengunjung Dibatasi 10 Orang

  • Whatsapp
(FOTO:KM/MOH SA'ED) ANTRI: Pengunjung perpustakaan yang sedang antri di depan perpustakan daerah Kabupaten Bangkalan.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Perpustakan Daerah Bangkalan yang sebelumnya sempat ditutup lantaran Covid-19, kini sudah dibuka kembali untuk beroperasi seperti hari biasanya. Hanya saja, setiap pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakan dinas Perpusatakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Bangkalan Latifah. Ia menjelaskan, untuk pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya melakukan pembatasan jumlah pengunjung dan pemeriksaan suhu.

Bacaan Lainnya

“Walapun kondisi pengunjung sepi, kami tetap melakaukan pemeriksaan guna mencegah penularan Covid-19,” jelasnya Rabu (17/6/2020)

Setiap pengunjung yang datang ke perpustakaan tersebut tetap dilakukan pengecekan baik dari cek suhu serta penyemprotan disinfektan. Adapun jumlah pengunjung dibatasi kurang lebih 10 orang serta jarak pengunjung dibatasi.

“Karena ruangan perpustakaan tidak begitu luas maka jumlah pengunjung kami batasi, kurang lebih mencapai 10 orang serta tempat duduk para pengunjung kami kami beri jarak kurang lebih mencapai 1 meter,” ungkapnya.

Latifah kembali menambahkan, proses pembatasan tersebut guna untuk menjaga kesehatan pengunjung agar tidak mudah tertular virus yang mematikan.

“Walaupun dengan keadaan seperti itu saya harap teman-teman mahasiswa tidak jera dengan adanya peraturan tersebut, tentunya demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa yang sering datang ke perpustakaan, Nur Farahi mengakui bahwa pengunjung perpustakaan dibatasi kurang lebih mencapai sepuluh orang.

“Pengunjung perpustakan dibatas kurang lebih mencapai sepuluh orang, jika pengunjung perpustakaan sudah mencapai target, maka pengunjung yang datang lebih dari jumlah tersebut harus menunggu, kecuali meminjam dan mengembalikan buku,” terangnya. (sae/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *