oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, KONI Instruksikan Atlet Latihan di Rumah

Kabarmadura.id/Sumenep-Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sumenep tidak lagi memperkenankan latihan olahraga di tempat umum, termasuk di seputar Stadion A Yani Sumenep.

Ketua KONI Sumenep H Sofyan Hadi menjelaskan, dengan adanya wabah Covid-19, segala kejuaraan atau laga kompetisi olahraga mulai dari level kabupaten hingga nasional mengalami penundaan bahkan ada yang hingga tahun depan.

Sehingga menurutnya, meskipun tidak ada imbauan, proses latihan tetap dilaksanakan tetapi sifatnya di rumah masing-masing, dan untuk pendampingannya meskipun berlatih di rumah akan dipantau oleh masing-masing penanggung jawab cabor.

Karena berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat, kegiatan KONI yang sifatnya latihan memang ditekankan di rumah, sesuai atau sama dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang diputuskan di rumah masing-masing.

“Tetapi tiap hari di depan itu ada yang tetap latihan meksipun dilarang, kami tidak bisa melarang mereka yang penting kami sudah sampaikan bahwa anjurannya harus tetap berolahraga di rumah, ada pembina cabor kok yang kan mendampingi,” imbuhnya.

Apalagi untuk saat ini meskipun latihan akan dilaksanakan secara intensif, menurutnya terkesan percuma. Karena tidak ada lagi laga yang dilangsungkan dalam waktu dekat.

Tetapi jika wabah Covid-19 ini tidak ada perpanjangan lagi sampai Juni mendatang, maka laga kompetisi yang direncanakan pada Oktober pasti bisa dilangsungkan, tetapi cukup melelahkan jika persiapan sudah digalakkan mulai detik ini.

“Berlatih sewajarnya tetap lakukan tidak masalah tapi di rumah. Even yang direncanakan September mungkin saja bisa dilaksanakan tahun ini, tapi kalau yang sekarang sampai Agustus itu sudah terjadi penundaan jadwal dan satu sama lain saling berpengaruh,” imbuhnya.

Mengingat tidak ada kompetisi, maka anggaran KONI senilai Rp2 miliar dari APBD Sumenep juga belum dipergunakan.

“Anggaran juga belum cair kok,” pungkasnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed