oleh

Cek Kematangan, Madura United Gelar Uji Coba Internal

Kabarmadura.id-Madura United menggelar uji coba internal di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (27/2) sore. Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic membagi anak asuhnya menjadi Tim A dan Tim B. Pembagian tim dilakukan dengan kualitas merata dan secara acak sesuai posisi masing-masing.

Pada babak pertama, Tim A yang dikomandani Greg Nwokolo cs mampu unggul dua gol tanpa balas. Kedua gol itu lahir dari heading striker naturalisasi Alberto Goncalves, serta dua assisnya dari Andik Vermansyah.

Memasuki babak kedua, Dejan merombak kedua tim. Mulai, dari penjaga gawang, sektor pertahanan, gelandang, ataupun trio penyerang. Sebab, pelatih berpaspor Serbia ini sama-sama menerapkan formasi 4-3-3.

Kali ini, giliran Tim B yang mampu unggul dengan skor 1-0. Gol lahir dari kaki pemain yang mengenakan nomor punggung 30 di klub kebanggaan warga Pulau Garam, setelah menerima umpan matang Greg.

Menurut Dejan, hasil pertandingan ataupun yang mencetak gol tidak terlalu diutamakan. Dia menjelaskan, hanya ingin mengetahui kematangan anak asuhnya. Dia juga ingin melihat kerja sama antarpemain dan menerapkan taktit yang dilatih selama dua hari sebelumnya.

“Saya tidak lihat skor atau siapa pemain yang cetak gol. Tapi, lebih kepada kematangan anak-anak, kesiapan menghadapi Piala Presiden. Dua hari ini, kami berlatih semua sisi, jadi saya juga lihat itu tadi,” tandasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed