Cerita Beda Duo Pemain Madura United usai Gabung Timnas

  • Whatsapp
KM/SYAHID MUJTAHIDY

Kabarmadura.id-Tidak menunggu waktu lama, dua punggawa Madura United Fachrudin W Aryanto dan Slamet Nurcahyo yang baru bergabung tim pada Senin (24/2/2020) pagi, langsung diturunkan saat uji coba kontra Tim PON Jawa Timur (Jatim) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (24/2/2020) sore.

Pasalnya, Fachrudin telah tidak bersama dengan Greg Nwokolo dan kawan-kawan saat tim menjalani penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020, Kamis (14/2/2020). Lantaran, dia mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Stoper Madura United itu hanya bermain 45 menit babak kedua. Dia menggantikan Marckho Sandy Meraudje. Namun, dia tetap menempati posisi stoper dengan menggeser Didi Alekvan Djin ke posisi fullback.

Menurut stoper yang menggunakan nomor punggung 19 itu, tidak menemui kendala dengan strategi tim. Meskipun, dia telah lama tidak bersama dengan skuad arahan Rahmad Darmawan.

Coach (Madura United Rahmad Darmawan) meminta untuk main, iya main. Tadi tidak ada masalah dengan adaptasi strategi, karena tidak terlalu jauh berbeda dan saya bisa mengikuti apa yang coach minta,” ujar Fachrudin pasca-pertandingan uji coba.

Sedangkan Slamet baru kembali dari kursus kepelatihan tipe C di Malang. Dia justru tidak pernah main di turmanem pra-musim PG Jatim 2020, lantaran telah berangkat satu hari jelang kick-off, Minggu (9/2/2020) pagi.

Pada laga persahabatan di SGB, Senin (24/2/2020), Slamet baru diturunkan di pertengahan babak kedua. Di lini tengah, dia berkolaborasi dengan Misbakus Solikin dan Guntur Ariyadi.

Seperti yang disampaikan Slamet, dirinya masih butuh waktu untuk kembali menguatkan kondisinya. Sebab, dia sudah lama tidak latihan penguatan fisik. Namun, dia berjanji, saat kompetisi mulai kondisinya sudah kembali prima.

“Iya butuh tambahan fisik dan masih sedikit capek, baru datang tadi pagi (Senin (24/2/2020)). Tapi, saya yakin nanti sebelum kompetisi sudah kembali dan saya sudah siap lagi,” pungkasnya.

Saat ini masih tersisa tiga pemain belum gabung Madura United, seperti Zulfiandi yang masih cedera, Asep Berlian yang meminta waktu tambahan untuk rest recovery pasca-pemusatan latihan Timnas Indonesia, dan M Ridwan yang sudah menunaikan ibadah umroh. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *