oleh

Cerita Masyarakat Pamekasan Rasakan Manfaat Mobil Sigap

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Program Pamekasan Call Care (PCC) yang diluncurkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, benar-benar dirasakan masyarakat, terutama mereka yang ekonominya belum sejahtera.

Salah seorang warga Dusun Pangongangan, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan Moh. Ali menuturkan, keberadaan mobil sigap yang diberikan bupati kepada setiap desa di Kota Gerbang Salam itu sangat membantu meringankan beban masyarakat apabila hendak berobat. Masyarakat tidak lagi memikirkan biaya ambulans untuk pergi ke rumah sakit.

Menurutnya, program inovatif Bupati Baddrut Tamam tersebut manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat. Makanya tak heran jika langsung mendapatkan penghargaan dari sejumlah pihak setelah launching mobil sigap tersebut.

“Saya sebagai masyarakat kecil, benar-benar merasakan program itu. Adanya mobil sigap itu kita bisa langsung menghubungi apabila ada kebutuhan berobat. Apalagi sekarang sudah ditempeli stiker dan nomor telpon di setiap rumah,” tutur dia, Jumat (12/3/2021).

Dia mengungkapkan, sebelum kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam masyarakat enggan berobat ke rumah sakit dengan alasan biayanya dianggap mahal, terutama biaya transportasi berupa ambulans yang mengharuskan keluarga pasien merogoh kocek pribadinya cukup dalam.

“Sekarang sudah tidak usah memikirkan biaya ambulans lagi, karena sudah ada mobil sigap,” tandasnya.

Dia menceritakan, dirinya pernah merasakan sendiri manfaat mobil sigap tersebut ketika tetangganya membutuhkan transportasi untuk membawa keluarganya ke rumah sakit.

“Karena memang orang tidak punya (miskin, red), makanya bingung. Sementara kondisi kesehatannya memprihatinkan. Tetapi, alhamdulillah ada mobil sigap, ketika saya hubungi beberapa waktu kemudian datang,” cerita dia.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan yang telah melakukan terobosan baru di bidang kesehatan. Sebab, program itu tidak hanya dirasakan oleh kalangan elit, melainkan hingga masyarakat akar rumput.

“Ya, tentu saya sampaikan terimakasih. Karena memang baru sekarang ada program seperti itu,” tutup dia. (*)

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed