oleh

Cerita Pepper Jaga Kondisi di Tengah Covid-19

Kabarmadura.id-Pemain asing pertama Madura United yang bergabung Jacob Pepper. Dia telah ikut latihan bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sejak Rabu (16/9/2020) sore.

Gelandang bernomor punggung 8 di Madura United itu menceritakan, Covid-19 di Australia tidak menyerang semua kota. Akan tetapi, dia menegaskan, beberaa kota sangat tidak bagus akibat terdampak Covid-19.

Kendati demikian, Pepper membeberkan, protokol kesehatan ketat juga diterapkan di Australia, seperti jaga jarak dan sebagainya. Dia pun mengaku, mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan di negaranya hingga ke Indonesia ini.

“Kami pun jaga jarak. Satu orang ke yang lain 1.5 meter. Beberapa kota bagus dan beberapa juga tidak bagus. Covid-19 di Australia, cukup tidak masalah,” ceritanya kepada Kabar Madura, Kamis (17/9/2020) sore.

Di tengah wabah Covid-19, Pepper tetap menjaga kondisinya. Dia menceritakan, sudah punya waktu nge-gym setiap hari. Serta, dia tidak pernah main sepak bola selama lima bulan terakhir.

Tak ayal, Pepper sangat antusias menatap laga uji coba Madura United kontra Tim Internal Sidoarjo Sinar Harap, Jumat (18/9/2020)

“Iya, tentu (saya siap bermain besok). Banyak cara membuat saya lebih baik dan sangat antusias untuk pertandingan besok,” sambungnya.

Sebelumnya, Manajer Madura United memuji profesionalitas Pepper yang kembali ke tim dengan kondisi prima.

Akan tetapi, Pepper menceritakan, masih dalam kondisi lelah meskipun memasuki hari kedua per Kamis (17/9/2020). Menurutnya, penerbangan sangat panjang dari Australia ke Indonesia yang harus transit ke Singapura dan harus menunggu penerbangan ke Indonesia.

Dia mengaku, harus menempuh waktu 7 penerbangan ke Singapura, lalu di Singapura dirinya harus menunggu 14 jam untuk bisa terbang ke Indonesia.

Kendati demikian, dirinya berharap bisa tampil prima saat melakoni laga uji coba, dan memberikan yang terbaik untuk Madura United di lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Kondisi fisik saya bagus, fitnes saya bagus, tapi saya butuh waktu, setelah penerbangan yang lama dari Australia, karena tidak banyak penerbangan karena Covid-19,” pungkasnya. (idy/pin)

Komentar

News Feed