oleh

Cerita Rizal, Berjibaku Cari Dukungan untuk Temukan Ayahnya yang Hilang saat Memancing

KABARMADURA.ID – Sungguh malang nasib keluarga korban yang hilang pada saat memancing ikan di Dam Jepun di Desa Lenteng, Kecamatan Lenteng, Sumenep. Segala upaya dan cara saat ini tengah dilakukan. Keluarga korbanterus diliputi rasa optimis bahwa korban masih selamat.

IMAM MAHDI, LENTENG

Rizal (32)merupakan anak pertama Hasbullah (korban) dari tiga bersaudara.  Upayanya menemukan bapaknya tidak surut,berharap masih hidup. Sebab, hilangnya begitu saja tanpa tanda-tanda tertentu.

“Saya berharap semua pihak termasuk pemkab membantu dalam penemuan ayah saya,” katanya, Senin (15/3/2021)

Pria asal Desa Lembung Timur Kecamatan Lenteng itu, terlihat hanya menunggu di tempat kejadian perkara (TKP) selama 24 Jam. Rizal nampak meratap, meskipun sudah ditemani banyak warga di sekitarnya.

Selain warga, pihak kepolisian, termasuk Komando Distrik (Kodim) Sumenep menjaga ketat di daerah tersebut. Timsearch and rescue(SAR) juga tampak sibukmencari di luar area tempat memancing hingga di Sungai Saroka, Saronggi, hilir dari mengalirnya air dari Dam Jepun.

Rizal tidak patah semangat dalam berusaha menemukan ayahnya. Selain meminta bantuan kepada pihak pemerintah, juga menghadirkan kiai dan ulama untuk meminta saran dan petunjuk dalam usaha pencarian ayahnya.

“Bukan hanya pemkab, usaha saya terus berlanjut sampai ditemukan,” paparnya.

Kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Sumenep Abd Rahman Riadi mengatakan, sudah berusaha keras untuk mencari korban pada saat memancing di Dam Jepun Lenteng itu. Dirinya sudah menurunkan tim SAR untuk melakukan pencarian.

Sebelumnya, Kabar hilangnya Hasbullah diungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti. Kronologinya, pada Minggu (14/3/2021) sekitar pukul 02.00 dini hari, pihaknya menerima laporan kejadian orang hilang pada saat menangkap ikan di dam tersebut. Setelahnya, dikoordinasikan dengan sejumlah pihak untuk melakukan pencarian.

Namun informasi terbaru yang dirangkum Kabar Madura, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 17.00 di sungai sekitar dam, tepatnya Dusun Daleman, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng,  dalam kondisi meninggal dunia. (mam/waw)

 

 

Komentar

News Feed