Cerita Wardhatul Hasanah Lolos Audisi KDI karena Posting di TikTok

News142 views

KABARMADURA.ID | Wardhatul Hasanah, gadis segudang prestasi di bidang olah vokal ini sempat tidak direstui kedua orangtuanya untuk mengembangkan bakatnya sebagai penyanyi. Awalnya, perempuan kelahiran Kecamatan Pasongsongan ini selalu ditekankan agar fokus pada pendidikannya saja.

MOH. RAZIN, SUMENEP

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Alumni SDN Pasongsongan 1 itu membuktikan bakatnya. Selain banyak berprestasi pada kompetisi lokal, kali ini dia mendapatkan tiket lolos Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Itulah yang meyakinkan orang tuanya bahwa dia memang memiliki bakat bernyanyi.

“Kalau juara tingkat kabupaten sering, tetapi itu tidak mempan merayu ortu (orang tua), baru lolos KDI sekarang sudah ada dukungan, karena alasannya mereka itu saya minta fokus kuliah saja,” kata mahasiswi Fakultas Manajemen Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep itu. 

Baca Juga:  Anggota DPRD Sumenep Meminta Agar Kegiatan Keagamaan Ditindak Lanjuti

Gadis kelahiran 6 Februari 2022 itu juga memanfaatkan platform media sosial seperti TikTok untuk bernyanyi. Hal itu yang akhirnya membawa berkah sendiri bagi Wardha, begitu gadis asal Sumenep yang lolos audisi KDI itu disapa. 

Sempat tidak terlintas bahwa dirinya bisa lolos audisi KDI. Tapi dia sempat menceritakan  kepada media  saat ditemui di rumahnya. Dikatakan bahwa dia tidak menyangka saat bernyanyi kemudian diunggah di TikTok kemudian viral. 

“Saya tidak menyangka lolos audisi KDI, awalnya saya dihubungi pihak manajemen KDI, karena saya viral nyanyi di TikTok,” tuturnya. 

Kemudian Warda mendapatkan informasi melalui direct  masage (DM) yang mengatakan bahwa dirinya diberi kesempatan untuk ikut audisi di Jakarta. Akhirnya dia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu 

Baca Juga:  Wacana Tol Madura Berhembus Kembali di Tengah Isu Reaktivasi Rel KA Madura

Dia berangkat ke Jakarta untuk audisi kontes bernyanyi salah pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta itu. Akhirnya perjuangannya itu berbuah indah.

“Alhamdulilah lolos 24 besar, saya bakal tampil nanti,” jelasnya. 

Sementara ditanya soal apakah sering manggung untuk bernyanyi, Wardha mengaku tidak sering tetapi kalau  menyumbang satu lagu saat acara seperti hajatan. 

Kalau saya hanya menyumbang bernyanyi saat hajatan saja, sebab kalau manggung itu justru yang tidak dikasih oleh orang tua,” pungkasnya. 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *