Cetak Brace, Faisal Estu Yulianto Terpilih Jadi Rektor UNIRA

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Universitas Madura (UNIRA) kini dipimpin doktor muda. Faisal Estu Yulianto, namanya.

Faisal bisa dibilang mencetak brace; meraih dua gol kemenangan dalam pemilihan Rektor UNIRA tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Pada pemilihan bakal calon rektor, Faisal meraih dukungan 152 suara. Dirinya bersaing ketat dengan Gazali yang mendapatkan 131 suara. Disusul Moh. Zayyadi 44 suara; Nadir 21 suara; dan Ukhti Raudhatul Jannah 16 suara.

Pada pemilihan dan pengkatan rektor, Sabtu (19/6/2021), Faisal meraih 15 suara. Lagi-lagi dia bersaing ketat dengan Gazali yang merengkuh 8 suara. Sementara tiga calon lainnya meraih nol suara.

Di lingkungan rektorat, Faisal bukan orang baru. Sebelumnya, dia mengemban amanah sebagai Wakil Rektor I. Di samping semangat memajukan kampus, Faisal juga bergairah melahirkan banyak karya tulis.

Faisal tampaknya penggemar berat Imam Al-Ghazali, seorang ulama besar dan filosof Islam. Faisal tak jarang mengutip pernyataan Imam Al-Ghazali yang disiarkan di medsosnya.

Berikut salah satu pernyataan Imam Al-Ghazali yang dikutip Faisal Estu: “Kita tidak akan sanggup untuk mengekang amarah dan hawa nafsu secara keseluruhan hingga tidak meninggalkan bekas apapun dalam diri kita. Namun jika mencoba untuk mengendalikan keduanya dengan latihan dan kesungguhan yang kuat, tentu kita bisa.”

Seorang alumnus UNIRA Farid Nor Hamdi, menyambut baik dan bersyukur atas amanah baru Faisal Estu. Saat menjadi dosen pembimbing skripsinya, Faisal Estu dengan ikhlas memberikan material hasil penelitiannya untuk dijadikan penelitian lanjutan skripsi Farid.

Skripsi tersebut mengantarkan Farid menjadi lulusan terbaik Jurusan Teknik Sipil tahun 2013.

“Insya Allah beliau satu-satunya ahli Ilmu Tanah di Madura. Visioner dan pekerja keras. Saya yakin akan banyak perubahan yang lebih baik Unira ke depan, di bawah kepemimpinannya,” tukas Farid. (nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *