Cetak Pendidik Kompeten, INKADHA Mewisuda 127 Mahasiswa

  • Whatsapp
(FOTO: KM/INKADHA for KM) LULUS: INKADHA gelar wisuda ke-IX, diharapkan menjadi sarjana kompeten yang dibutuhkan masyarakat.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep sukses menggelar wisuda sarjana strata 1 (S1) ke-IX, Minggu (24/10/2021). Wisuda dilaksanakan di depan Masjid Putih Al-Karimiyah di Desa Beraji, Kecamatan Gapura, Sumenep.

Wisuda itu diikuti 227 wisudawan dari empat program studi  (prodi) Fakultas Tarbiyah INKADHA, antara lain Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Ketua Yayasan Kariman Sumenep H. Sami’oeddin berharap, wisudawan menjadi sarjana berkompeten serta berkualitas dan dapat mengamalkan ilmunya di kehidupan bermasyarakat.

“Ilmu yang bermanfaat merupakan ilmu yang dapat diamalkan dan dapat dibutuhkan masyarakat,” ucap H. Sami’oeddin.

Menurutnya, ijazah bukan tujuan utama dalam perguruan tinggi, tetapi pengamalan ilmu di tengah masyarakat.  Terlebih, dapat bermanfaat pada negara serta tidak lupa berbakti kepada guru dan kedua orang tua.

Sarjana INKADHA juga dituntut mampu menjawab tantangan dan kemajuan teknologi informasi, salah satunya melakukan terobosan melalui ide dan pemikirannya.

“Harapan saya, meskipun telah menyelesaikan pendidikan S-1, namun jangan berhenti sampai di sini dalam menuntut ilmu, melainkan terus belajar guna menambah kemampuan diri, agar menjadi sarjana yang tangguh, dan jika bisa, melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya kepada para wisudawan .

Selain itu, sebagai sarjana calon pendidik, diharapkan agar ilmu yang dipelajari selama belajar di bangku kuliah, diterapkan dengan mengajar di sekolah-sekolah. Terlebih, jika meningkatkan jenjang kuliahnya, diharapkan bisa menjadi dosen.

Sami’oeddin mengucapkan selamat dan sukses kepada keluarga besar INKADHA yang tahun ini kembali mencetak sarjana.

“Semoga menjadi pelita bagi kemajuan bangsa. Keberhasilan itu berkat ketekunan, kerajinan dan kedisiplinan dirinya,” ucap pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komsi IV DPRD Sumenep itu.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *