oleh

Cetak Wirausahawan, Dinas Koperasi Beri Pelatihan Roti dan Kue

Kabarmadura.id/SUMENEP-Untuk mencetak wirausahawan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep menyelenggarakan pelatihan pembuatan roti dan kue. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (9-11/4) di Hotel Sumekar.

“Pelatihan ini sebagai usaha dinas koperasi dan UM untuk memberdayakan masyarakat  agar bisa berwirausaha, khususnya di bidang usaha pembuatan roti dan kue,” ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro dan Kecil Akh Masyhudi, Rabu (10/4).

Usaha di bidang roti dan kue menurut Masyhudi mempunyai prospek yang cukup baik karena kini masyarakat mengingingkan sesuatu yang serba instan, cepat dan bersih, salah satunya di bidang makanan seperti kue dan roti.

Kue dan roti di mata masyarakat, tambahnya, sudah menjadi camilan yang tidak boleh ketinggalan, apalagi di berbagai acara seperti acara pernikahan, tunangan, maupun hanya sebatas oleh-oleh kepada keluarga.

Di samping itu, kue tidak seperti makanan jadi lainnya, misal minuman maupun seperti nasi yang bisa langsung basi ketika tidak dimakan seketika itu juga. Kue atau roti bisa bertahan sampai berhari-hari sehingga tingkat kerugian kecil.

Oleh karena awet tadi, pembuat atau penjual nantinya bisa lebih sedikit tenang apabila roti dan kuenya tidak langsung habis dalam satu atau dua hari, masih ada harapan di beberapa hari berikutnya untuk dipasarkan.

Acara pelatihan tersebut diikuti sebanyak 30 orang dan dipandu oleh Yunita Puspitasari dalam pembuatan kue. Masyhudi berharap, para peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik, memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang belum tentu dimiliki oleh orang lain ini. (mad/rei)

Komentar

News Feed