oleh

Cipta Karya Beri Bantuan Kendaraan Sampah

Kabarmadura.id/SUMENEP – Demi menciptakan kawasan desa yang bersih dan sehat, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (DPRKP) dan Cipta Karya memberikan bantuan kendaaraan berupa 11:motor tiga roda pengangkut sampah yang bisa digunakan untuk mengangkut sampah di desa-desa kepada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Senin (18/3).

Selama ini, berdasarkan pantauan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang diterima oleh DPRP dan Cipta Karya, ada dua kecamatan yang masuk kawasan kumuh yaitu di Kecamatan Kota dan Kecamatan Kalianget. Sehingga, secara cepat dan tanggap pihaknya memberikan bantuan berupa motor tersebut

Adapaun jumlah desa yang mendapatkan bantuan berjumlah tujuh desa, yakni tiga desa dari Kecamata Kota dan empat desa dari kecamatan Kalianget. Yakni, Desa Pandian, Kebbunan, Bangkal (Kecamatan Kota), Kertasada, Marengan Laok, Karang Anyar, dan Desa Pinggir Papas (Kecamatan Kalianget).

“Saya berharap motor ini digunakan sebaik mungkin untuk dijadikan motor kebersihan desa, demikian juga diharapkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Saya harap agar kendaraan itu dipelihara baik-baik, jangan sampai dipakai satu bulan sudah rusak,”ungkap Kepala DPRKP dan Cipta Karya, Bambang Irianto.

Dengan adanya kendaraan tersebut, Bambang berharap agar desa kumuh di Kabupaten Sumenep, khususnya di dua kecamatan tersebut bisa teratasi. Pemberian bantuan tersebut juga sebagai salah satu manifestasi program pemkab yaitu program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh, red.).

Terkait dengan sumber dana yang digunakan untuk bantuan tersebut adalah dana alokasi khusus tahun 2018 yang berjumlah  Rp4,7 miliar. Hanya saja, bantuan tersebut baru bisa direalisasikan pada tahun 2019 ini. Penyerahan secara simbolik diberikan langsung oleh Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep kepada BKM. (mad/pai)

Komentar

News Feed