oleh

Ciptakan Sekolah Model, Fasilitasi Potensi Generasi Muda

Kabarmadura.id/SAMPANG-Dua puteri bernama Elyana dan Naya yang baru tergabung di komunitas Sekolah Model Kabupaten Sampang, kini terpilih sebagai perwakilan Jawa Timur untuk mengikuti pemilihan puteri cilik dan remaja Indonesia tahun 2020.

Mengikuti event lintas nasional sebagai perwakilan Jawa Timur, tentu merupakan kebanggaan bagi kedua dara itu. Sebelum terpilih sebagai perwakilan Jawa Timur, dua puteri itu mengikuti kompetisi pemilihan puteri cilik dan remaja Jawa Timur 2020.

Padahal, dua puteri yang terpilih sebagai perwakilan Jawa Timur untuk mengikuti event nasional itu merupakan anak bimbingan Sekolah Model yang baru gabung. Sebab, dua puteri itu gabung pada bulan Februari 2020.

“Prestasi ini adalah prestasi bersama, tidak ada yang menyangka bisa sampai pada titik ini, mereka semua hebat dan kita semua bangga” ucap Faqih sebagai Owner Sekolah Model, Kamis (17/9/2020).

Faqih menambahkan, sebelum puteri bimbingannya berangkat untuk ikut event Jawa Timur itu, telah disiapkan pembekalan dari berbagai materi seperti catwalk, public speaking dan pemotretan.

Selain itu, management Sekolah Model itu juga mengajak mentor-mentor yang berpengalaman untuk bisa memberikan wawasan kepada puteri-puteri ini, baik secara langsung atau online sesuai bidangnya masing-masing.

Sehingga dia berharap, anak-anak bimbingan Sekolah Model tidak merasa kapok dan puas dengan hasil yang sekarang, karena hasil yang sekarang adalah awal dari perjuangannya. Adapun untuk puteri-puteri yang belum berprestasi pihaknya mengaku akan terus memberikan bimbingan semaksimal mungkin.

Selain itu, pembekalan yang diajarkan pada mereka untuk mengikuti event ke luar kota itu yakni, catwalk setiap hari Sabtu dan public speaking di hari Minggu, dan itu dilakukan kurang lebih empat bulan.

“Ini semua juga berkat teman-teman, seperti Arman sebagai ketua yayasan putera puteri batik selaku mentor dibidang kepribadian, Ratu barnesa sebagai puteri batik 2019 dan Moh. Riadi putera batik 2019 selaku mentor di bidang public speaking dan kebahasaan, Jessica sebagai miss grand jawa barat dan bella ekasandra sebagai Puteri indonesia jatim 2019 selaku mentor modelling dan personal branding,” imbuhnya.

Sementara itu, Elyana yang berasal dari Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang menuturkan sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya. Bahkan dia tidak menyangka akan lolos di pemilihan puteri remaja di Jawa Timur itu. Sebab, dia merasa dirinya masih kurang berpengalaman dan masih baru tergabung.

“Alhamdulillah, ini semua berkat bimbingan dari mentor-mentor, dan semoga kedua orang tua dan saudara saya serta teman-teman bisa bahagia,” ucap siswa SMA Omben itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Safna Aulia yang dipanggil Naya, peraih Runner Up 2 Puteri cilik Jatim 2020 itu mengatakan, sebelum bergabung di Sekolah Model ini dirinya pendiam, bahkan kerap sekali dibully sama teman sebayanya. Namun, karena dukungan dan semangat dia lalui akhirnya bisa meraih prestasi.

Bahkan gadis yang masih berumur 13 tahun itu menuturkan, bullyan dari teman sebayanya itu dijadikan sebagai penyemangat bahkan dijadikan tantangan untuk lebih serius, serta motivasi untuk membuktikan bahwa dirinya juga mampu ada dunia fashion ini.

“Saya itu selalu diremehkan, bahkan dibully karena pendiam, tetapi saya tidak pernah menyerah dan putus asa, dan akhirnya saya bisa raih Runner Up 2 Puteri cilik jatim 2020,” singkatnya (mal/pin).

Komentar

News Feed