Fasilitasi Wirausaha Baru, Bupati Pamekasan Launching Milenial Talent Hub

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) PAMEKASAN HEBAT: Bupati Pamekasan dan Wakil Bupati Pamekasan bersama Sekda dan pengusaha muda Pamekasan melaunching Millennial Talent Hub

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Sebagai bentuk nyata dari janji politik Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yakni menciptakan 10.000 wirausaha baru di Pamekasan dalam lima tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melaunching program Milenial Talent Hub (MTH), Senin (23/11/2020) malam.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Pemuda itu, Baddrut menjelaskan, MTH merupakan sebuah program berbasis online yang mendorong terciptanya komunitas berbasis ekonomi. Berfungsi sebagai wadah kaum milenial yang berkiprah di dunia wirausaha.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga sebagai wadah pembelajaran bagi pengusaha muda yang ingin mengembangkan usahanya secara online. Memberikan terobosan fasilitas, khususnya memfasilitasi talenta muda di dunia startup dalam menghadapi era industri 4.0.

Pemkab Pamekasan juga mengundang ribuan wirausahawan muda yang selama ini masuk dalam program WUB. Selain itu, dihadirkan seluruh perwakilan menejemen perbankan yang berada di wilayah Pamekasan.

“Kami berharap, program tersebut dapat menurunkan jumlah pengangguran muda dan menciptakan lapangan kerja baru bagi generasi milenial di Kabupaten Pamekasan,” ulas Bupati Baddrut.

Baddrut Tamam menjelaskan, melalui MTH, Pemkab Pamekasan akan mendampingi proses penjualan dan pengembangan pasar produk lokal. Program tersebut didukung oleh adanya aplikasi pelayanan publik berbasis android yakni “Pamekasan Smart”

Aplikasi tersebut akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, termasuk juga pada sub-pelayanan elektronik lapak. MTH juga bertujuan membantu pengusaha UMKM dan koperasi, serta masyarakat umum agar mampu memanfaatkan teknologi informatika dengan baik.

Tidak hanya itu, pemkab telah memberikan pinjaman modal untuk seluruh pengusaha, muda dari bank UMKM dengan bunga hanya 1 persen. Menurut Baddrut, program semacam ini, satu-satunya di Indonesia dan hanya ada di Kabupaten Pamekasan.

“Saya berjanji, nanti saya dan pak wabup akan selalu mengenakan produk hasil produksi kalian dan akan kami promosikan ke seluruh daerah di Indonesia,” tegasnya di hadapan seluruh calon wirausaha baru. (ali/waw/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *