CMM Fokus Kuatkan Mental dan Pertahanan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISLAMI YUDHA PRATAMA) ADU NYALI: Cahaya Madura Muda (CMM) Pamekasan latihan bersama Perssu Sumenep di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (14/10/2021).

KABARMADURA.ID – Cahaya Madura Muda (CMM) Pamekasan kembali latihan bersama Perssu Sumenep di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (16/10/2021) sore.

Dalam peras keringat bersama satu kompetisi di Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2021 itu, CMM Pamekasan ataupun Perssu Sumenep bermain seri dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Bacaan Lainnya

Kendati tidak menelan kekalahan, Pelatih CMM Pamekasan Anis Fuad menilai, anak asuhnya masih labil untuk berkompetisi, karena mudah terpancing emosinya. Dia pun menyampaikan, akan menggunakan waktu yang tersisa ini untuk menguatkan mentalnya.

“Tentu, kami juga akan fokus terhadap mental pemain, agar tidak mudah terpancing emosinya. Ini penting demi menjaga permainan kami, menjaga kestabilan di pertandingan sejak menit awal hingga akhir,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Minggu (17/10/2021).

Di samping itu, mantan pemain Persebaya Surabaya itu juga menyoroti pertahanan CMM Pamekasan yang perlu diperkuat kembali. Dia melihat sisi lemahnya berada di lini pertahanan dan gelandang bertahan. Tak ayal, Fuad menegaskan, kekuatan pertahanan itu perlu juga untuk diselesaikan sebelum kick-off Liga 3 Jatim 2021 awal November depan.

“Selain pertahanan, yang dulu saya sering sampaikan fisik lagi,” sambungnya.

Senada dengan CMM Pamekasan, Pelatih Perssu Sumenep Suwari Suwarjaya juga memiliki misi membuat anak asuhnya tidak minder di lapangan, terutama saat pertandingan resmi nanti.

Dia berjanji sisa waktu sekitar setengah bulan ini akan dimanfaatkan untuk meningkatkan performa tim dan kekuatan mental tanding anak besutannya.

“Tinggal meningkatkan performa tim dan anak-anak tidak minder di lapangan,” nilainya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *