Coch RD: Tekan Kekecewaan dengan Liburan Bersama Keluarga

  • Bagikan
(FOTO: KM/ist) MENJAGA MENTAL: Skuad Madura United harus sedot energi positif selama masa libur 

KABARMADURA.ID – Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengakui, kabar ditundanya Liga 1 2021-22 hingga akhir Juli 2021 yang diumumkan melalui konferensi pers, Selasa (29/6/2021), membuat semua pecinta dan pelaku sepakbola Nasional kecewa.

Lantaran begitu, arsitek yang akrab disapa RD ini memiliki cara tersendiri untuk merawat mentalitas, dan menjaga tekanan psikologi terhadap anak asuhnya. Sebab, dia mengakui, keputusan tersebut memberikan dampak besar.

Dijelaskannya, hal itu tidak terlepas dari memori kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim 2020 yang gagal dilanjutkan. Bahkan, saat itu, terjadi sekitar tiga hari jelang kick-off pekan keempat Liga 1 2020.

Tak ayal, Pelatih asal Lampung itu meminta Slamet Nurcahyo cs agar menikmati libur sesaat ini dengan menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Mantan Pelatih Tira Persikabo itu juga berharap, kebersamaan dengan keluarga bisa memberikan energi positif, saat tiba-tiba tim kembali memanggil untuk berlatih bersama.

Diketahui, saat ini, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu diliburkan hingga akhir pekan depan, sembari menanti informasi lebih lanjut tentang kepastian Liga 1 2021-22 yang sebatas dikabarkan ditunda hingga akhir Juli 2021.

“Kalau dibilang kecewa, ya kecewa. Tapi, kami tidak bisa melawan kondisi saat ini ya. Kejadian yang di luar perkiraan semua. Yang paling penting, semuanya cooling down dulu, untuk memanfaatkan liburan ini untuk lebih baik. Saat kembali latihan, mereka bisa melakukan dengan semangat lagi,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Kamis (1/7/2021).

Selama libur ini, Pelatih yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu yakin anak asuhnya akan mematuhi protokol kesehatan (protkes). Sebeb, mereka telah terbiasa selama bersama dengan tim yang berbasis di Pulau Garam ini. (idy/mam)

Baca juga  Firdaus, Atlet Difabel Pamekasan Raih Medali Emas Peparprov Jatim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan