COO Madura United Annisa: Skuad Timnas Indonesia U20 Membanggakan


COO Madura United Annisa: Skuad Timnas Indonesia U20 Membanggakan
(PSSI FOR KM) APRESIASI: Annisa Zhafarina menghargai perjuangan tanpa henti dari skuad Timnas Indonesia U20.  

KABARMADURA.ID | Tim Nasional (Timnas) Indonesia U20 memastikan diri lolos ke Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan. Kepastian tersebut usai Tim Garuda Muda itu mampu mengatasi perlawanan Timnas Vietnam U20 3-2.

Kemenangan tersebut berkat tiga gol dari aksi Marselino Ferdinan (60'), Muhammad Ferrari (82'), dan Rabbani Tasnim (84') saat berlaga di di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (18/9/2022) malam.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia dan Vietnam U20 berhak mengantongi tiket ajang tersebut. Kedua timnas itu menjadi wakil dari Benua Asia Tenggara. Lantaran, dua slot lainnya hanya untuk Grup H kualifikasi Piala Asia U23 2023, yang beranggotakan Timnas Australia U20, Irak U20, India U20, dan Kuwait U20.

Berkat prestasi itu, Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina memberikan apresiasi terhadap perjuangan Timnas Indonesia U20. Serta, dia mengaku bangga dan salut atas perjuangan yang tiada henti, terutama pada laga pamungkas kualifikasi tersebut.

Menurutnya, walaupun skuad arahan Shin Tae-yong sempat tertinggal 1-2, namun bisa mengejar ketertinggalan hingga mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2. Diakuinya, comeback tersebut membuat dirinya sangat bangga.

"'Saya atas nama Madura United sangat bangga sekali dengan perjuangan anak muda di kualifikasi Piala Asia U23 2022 di Uzbekistan. Mereka bisa lolos dengan laga yang ketat dan melawan salah satu tim terbaik di Asia Tenggara, kami bangga," kata Nisa kepada Kabar Madura, Senin (19/9/2022).

Dalam lolosnya Timnas Indonesia U20, juga terdapat andil wonderkid Madura United Ronaldo Kwateh. Dia masuk dalam skuad tersebut dan main dua kali saat melawan Timnas Timor Leste U20 dan Vietnam U20.

Capaian Gemilang Timnas Indonesia U20

3 Laga

9 Poin

12 Gol

3 Kebobolan

1 Clean Sheet

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam