COO Madura United: Odemwingie Belum Tergantikan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) HAPPY BIRTHDAY: Mantan Marquee Player Madura United Peter Osaze Odemwingie berulang tahun

KABARMADURA.ID – Mantan Marquee Player Madura United Peter Osaze Odemwingie tengah genap berusia 39 tahun per-Kamis (15/7/2021) hari ini. Kontribusi besar dari mega bintang itu membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini masih memberikan ucapan selamat, melalui Chief Operating Officer (COO) tim Annisa Zhafarina.

Tidak sebatas memberikan ucapan selamat, perempuan berusia 26 tahun itu juga mengenang peran Odemwingie bersama tim ini pada musim 2017 lalu. Menurutnya, striker asal Nigeria itu tidak sebatas mendongkrak terhadap prestasi tim, melainkan nilai dan pendapatan tim meningkat.

Bacaan Lainnya

“Odemwingie, tidak ada yang gantiin kalau Odemwingie sudah top scorer. Kalau dia main, kayaknya sangat memiliki lapangan ya. Cara mainnya indah banget. Iya, dia sudah berpengalaman di (Liga) Inggris ya, jadi beda memang,” ungkapnya kepada Kabar Madura, soal kesannya terhadap Odemwingie, Rabu (14/7/2021).

Kesan COO kelahiran Surabaya itu tidak terlepas dari Odemwingie bergabung ke Madura United dengan status marquee player. Sebab, striker yang tengah berulang tahun itu telah melanglang buana di Liga Inggris bersama West Bromwich Albion (WBA), Stoke City, dan Cardiff City.

Serta, dia juga sudah pernah debut di Piala Dunia bersama Tim Nasional (Timnas) Nigeria. Bahkan, Odemwingie pernah adu tajam dengan mega bintang dunia Lionel Messi yang baru angkat piala Copa America, saat timnya melawan Timnas Argentina.

Tidak heran ketika mampu menunjukkan penampilan gemilang bersama Madura United. Pemilik nomor punggung 24 di Madura United musim 2017 itu, juga tercatat sebagai marquee player tersukses, usai membawa Madura United tembus lima besar, mencetak 15 gol sekaligus menjadi top skor tim, dan menyumbangkan 8 assists.

Istimewanya, Madura United tercatat sebagai tim profesional terakhirnya sepanjang karir sepak bolanya. Selepas membela Madura United empat musim lalu, dia gantung sepatu di dunia sepakbola. (idy/mam)

Fakta Odemwingie Bersama Madura United

  1. Gantung sepatu di Madura United.
  2. Top skor tim melalui 15 gol dan tercatat sebagai pemain tersubur ketiga di Liga 1 bersama Madura United.
  3. Memberikan 8 umpan kunci berbuah gol.
  4. Bermain 23 laga di level kompetisi.
  5. Berkontribusi dalam membawa Madura United tembus lima besar di Liga 1 2017.
  6. Menaikkan value Madura United dalam industri sepak bola.
  7. Mendapat julukan The Great Odemwingie.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *