Covid-19, Disporabudpar Sampang: Kerapan Sapi Tetap Digelar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KEBAL VIRUS: Panitia kerapan sapi piala presiden 2020 tetap menggelar event tahunan.

KABARMADURA.ID, Sampang -Event bergengsi tahunan kerapan sapi Piala Presiden Tahun 2020 dipastikan digelar di tengah wabah Covid-19. Kebijakan itu bertentangan dengan tugas kepolisian dalam mengamankan keramaian saat wabah.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Mahtum, membenarkan kerapan sapi piala presiden tetap digelar. Diungkapkan, dalam waktu dekat, baru akan dilakukan bersama Bakorwil Madura.

Bacaan Lainnya

“Iya benar akan dilaksanakan akhir November. Kami bukan panitia tapi hanya kebetulan ditempatkan di sini,” katanya.

Diungkapkan, kerapan sapi digelar tanpa penonton. Kerapan sapi sengaja digelar di daerah pantura. Pertemuan dengan panitia akan digelar minggu ini.

“Kepanitiaan dari Bakorwil. Kami hanya membantu memfasilitasi sebagian saja. Secara bergiliran setiap kabupaten. Kebetulan tahun ini digelar di Sampang,” katanya.

Informasi yang dihimpun Kabar Madura, kerapan sapi piala presiden akan digelar 26 November 2020 di lapangan Priok Kecamatan Ketapang, Sampang. Namun, saat ini belum ada pertemuan dengan pihak badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) Madura di Pamekasan.

Meski tanpa penonton, diprediksi pecinta kerapan akan datang ke lokasi kerapan. Sebab, lokasi kerapan sapi dikonsentrasikan di lapangan terbuka. Sehingga, dipastikan penonton akan memenuhi lapangan di tengah wabah Covid-19.

Setidaknya, setiap pengerap membawa tim ke areal lapangan. Dipastikan dari tim pengerap saja jumlahnya tidak sedikit. Sebab, peserta berdatangan dari empat kabupaten di Madura. Kondisi itu bertentangan dengan aturan kepolisian yang harus mengamankan lokasi keramaian saat kerapan sapi berlangsung.

Terpisah, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz Saat dikonfirmasi mengaku protokol Covid-19 tetap berlaku. Sehingga, polisi akan tetap menerapkan pengamanan.

“Sampang zona kuning. Protokol Covid-19 tetap dijalankan,” ungkapnya.

Disinggung apakah kerapan sapi tetap digelar? Pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Silakan langsung tanya ke panitia. Protokol Covid-19 berlaku untuk semua kegiatan di Sampang,” tegasnya. (km54/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *