Dalam Masa Perawatan, SGB Dinonaktifkan Selama 1 Bulan

  • Whatsapp
(KM/FA'IN NADOFATUL M.) DIRAWAT: Rumput yang ada di dalam Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Kabarmadura.id/Bangkalan– Dalam waktu 1 bulan ke depan, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) bakal dinonaktifkan sementara waktu. Penonaktifan tersebut karena akan ada perawatan rumput yang ada disana pasca usainya Piala Gubernur dihelat. Kepala Dinas Pemuda dan Olaharag (Dispora) Bangkalan Sa’ad Asdjari menyampaikan, tidak diaktifkannya SGB sementara waktu ini sebagai bentuk persiapan jelang liga 1.

“Perawatan rumput secara total ini mulai tanggal 24 Februari sampai 24 Maret 2020. Selama perawatan SGB tidak Utama g yu bisa digunakan latihan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Perawatan rumput total di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) itu menyusul akan segera dimulainya musim Liga 1 tahun 2020. Selama masa perawatan SGB tidak bisa digunakan. Saad Asjari mengatakan, menjelang bergulirnya Liga 1 tahun 2020 dan pasca digunakan piala Gubernur Jawa Timur 2020, rumput SGB perlu perawatan total. Perawatan yang perlu dilakukan seperti pemupukan, pemotongan dan mengisi yang kosong.

Ia mengaku sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak Manajemen Madura United dan Perseba Bangkalan perihal perawatan rumput SGB. Untuk sementara waktu kedua tim tersebut bisa menggunakan lokasi lain untuk latihan. Sehingga, Sa’ad berharap tim sepakbola yang menggunakan SGB sebagai tempat latihan, sementara waktu untuk mencari alternatif dulu.

“Selama masa perawatan rumput, tim yang akan latihan sementara waktu bisa di lapangan alternatif seperti di alun-alun utara yang kita miliki agar latihan tidak vakum. Karena Perseba Bangkalan akan melakoni Liga 3 dan Madura United akan melakoni Liga 1 musim 2020,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Perseba Bangkalan David Agus Priyanto berharap, selama masa perawatan rumput SGB pemerintah dapat memfasilitasi lapangan alternatif. Tujuannya agar timnya tersebut tidak berhenti latihan.

“Mudah-mudahan pemerintah daerah bisa memfasilitasi lapangan yang lebih presentatif dari alun-alun. Karena saat latihan sebelumnya ada tiga pemain yang cedera,” pungkasnya. (ina/pai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *