oleh

Dalami Akuntansi untuk Kelola Perusahaan

Kabarmadura.id/Sumenep-Mahasiswi baru Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura Nikmatur Rifkoh menggantungkan nasibnya terhadap program studi (prodi) yang dipilihnya. Pasalnya, dia memilih Prodi Akuntansi.

Menurut perempuan kelahiran Sumenep 26 Januari 2002 ini, sejatinya dia melihat semua prodi sama, memiliki keunggulan masing-masing. Pengembangan diri seseorang masih ditentukan dari kepribadiannya.

Namun, Nikma memilih Prodi Akuntansi tidak terlepas dari keinginannya untuk mengelola perusahaan. Dia meyakini, dengan belajar akuntansi bisa mengelola perusahaan dengan baik, terutama di sektor keuangan yang sangat urgen.

“Saya memiliki cita-cita jadi pengusaha. Nantinya, saya bisa mengelola perusahaan saya dengan baik karena telah belajar di UNIBA Madura dan tentunya dengan Jurusan Akuntansi,” tuturnya kepada Kabar Madura, Kamis (17/9/2020) pagi.

Sejatinya, orientasi lulusan Prodi Akuntansi ialah akuntan publik, akuntan privat, analisis kredit, keuangan, aparatur sipil negara (ASN), dan konsultan. Namun, dia meyakini, ilmunya itu tetap berguna dalam bidang mengelola perusahaan.

Sebelumnya, perempuan asal Desa Bates, Kecamatan Dasuk, Sumenep ini telah berpengalaman mengelola keuangan. Dia pernah menjadi bendahara di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurud Dhalam Dasuk, Sumenep.

Di samping itu, Nikma juga aktif di organisasi luar sekolah, yakni Ikatan Pelajar Perempuan Nahdatul Ulama (IPPNU). Diketahui, organisasi tersebut merupakan badan otonom dari Nahdatul Ulama.

“Kalau di organisasi saya pernah menjadi bendahara OSIS di SMA saya dulu, serta saya menjadi anggota di IPPNU,” sambungnya.

Nikma lulus di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIBA Madura 2020 dengan hasil memuaskan. Dia mampu mengamankan satu slot beasiswa di tahun ajaran baru ini.

Tak heran, Nikma berjanji bakal memanfaatkan keringanan beban biaya kuliah itu. Dia akan belajar lebih giat serta bisa menjadi lulusan yang terbaik.

“Akan belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak akan menyepelekan apa yang sudah menjadi ketentuan ini. saya berharap bisa mendapatkan ilmu yang barokah, Amiin,” pungkasnya. (idy/pin)

Komentar

News Feed