oleh

Dalami Olahraga dan Kesehatan, Ridho Kuliah Jurusan Pendidikan Jasmani dan Olahraga

Kabarmadura.id-Penjaga gawang Madura United M. Ridho Djazulie telah diterima sebagai mahasiswa baru (maba) di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) di tahun ajaran baru 2020-2021.

Kiper bernomor punggung 20 di Madura United itu masuk Fakultas Kesehatan dengan mengambil Jurusan Pendidikan Jasmani dan Olahraga.

Seperti yang disampaikannya, tujuan kuliah jurusan itu untuk lebih mendalami dunia olahraga, terutama dalam hal kesehatan.

“Alasan saya mengambil program studi tersebut karena saya ingin lebih mendalami tentang olahraga terutama kesehatan. Apalagi, saya atlet sepak bola, itu bagus dengan tahu itu semua,” ujarnya.

Menurut kiper asal Pekalongan itu, menjadi pemain sepak bola profesional sembari kuliah tidak bakal mengganggu karirnya. Sebab, dirinya sudah bisa mengatur waktu. Ditambah lagi, ilmu yang didapat selama kuliah dapat menunjang karirnya di sepak bola.

Selain itu, Ridho menyampaikan, kedua kegiatan itu bisa dilakukan dalam waktu bersama, lantaran bakal jalani kuliah daring.

“Tidak akan mengganggu. Ini daring juga, yang penting bisa membagi waktu saja. Saya yakin, saya bisa. Menjadi pemain sepak bola sambil kuliah, apalagi jurusannya olahraga juga,” imbuhnya.

Saat ini, palang pintu terakhir Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini tengah menatap Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (Pormaba) UMPP. Kegiatan tersebut bakal berlangsung pada 31 Agustus hingga 1 September 2020.

Sejatinya, Ridho bukan pemain sepak bola profesional pertama yang sembari kuliah. Sebelumnya di Madura United teman seprofesinya, Satria Tama Hardianto juga sambil kuliah. Bahkan, kiper muda itu mengambil Jurusan Administrasi Negara yang penelitian skripsinya mengangkat tema dampak Madura United dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pamekasan. Satria Tama saat ini sedang menjalani S2 dengan jurusan yang linier. (idy/pai)

Komentar

News Feed