oleh

Dampak Covid-19, DPMPTSP Sampang Terancam Tidak Capai Target Investasi

Kabarmadura.id/Sampang-Target capaian investasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sampang, terancam tidak capai. Hal tersebut disebabkan adanya wabah Covid-19 yang berdampak pada perusahaan dan perekonomian yang mengalami penurunan.

Kepala Seksi (Kasi) Pengolahan Data Investasi DPMPTSP Sampang Mamik mengatakan, wabah Covid-19 berdampak besar pada geliat investasi daerah. Akibatnya, target investasi yang sudah ditetapkan DPMPTSP sebelumnya terancam gagal terpenuhi.

Dirinya mengungkapkan, selama ini target memang belum pernah tercapai. Namun demikian, pihaknya mengaku geliat investasi setiap tahun terus mengalami peningkatan. Pihaknya mengaku terus melakukan berbagai inovasi pelayanan publik agar semua urusan investasi cepat dan mudah, sehingga banyak investor yang melakukan investasi di Sampang.

“Meski tiap tahun tidak capai target, namun selisihnya sedikit, tapi kalu sekarang sangat terancam,” ungkapnya, Rabu (22/4/2020).

Dirinya mengungkapkan, target investasi tahun ini sebesar Rp499,5 miliar, target itu meningkat dari tahun 2019 yang hanya sebesar Rp438,6 miliar.

Pihaknya menambahkan, kenaikan target setiap tahun dipengaruhi oleh capaian imvestasi tahun sebelumnya. Kendati dirinya mengakui, setiap tahun target invetasi tidak pernah tercapai. Termasuk target pada tahun 2019 yang hanya mampu mencapai Rp422,5 miliar dari Rp438,6 miliar.

“Jadi selisihnya sedikit, namun di tahun 2020 ini yang terancam, tapi kami tetap optimis capai target,” tuturnya.

Sejauh ini ungkap Mamik, geliat investasi di Kabupaten Sampang masih didominasi sektor perdagangan dan CV. Namun demikian, rendahnya kesadaran masyarakat akam pentingnya mengurus izin menjadi salah satu kendala dalam mencapai target investasi.

“Saya berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya surat izin usaha meningkat,” pungkasnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed