oleh

Dampak Covid-19, Perpusda Sampang Tutup Layanan

Kabarmadura.id/Sampang-Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sampang, menerapkan penutupan pelayanan secara penuh. Bahkan, layanan online yang sebelumnya diterapkan saat ini juga ditutup. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Bindang (Kabid) Perpustakaan Perpusda Sampang M. Bahri mengatakan, dengan tutupnya pelayanan perpustakaan tersebut, untuk pelayanan online juga tidak bisa tidak bisa diterapkan, sebab belum ada surat edaran (SE) di Bupati Sampang.

“Sampai kapan waktu penutupan itu belum bisa dipastikan, yang jelas jika kondisinya normal pasti dibuka, bahkan meski kondisinya tidak normal seratus persen jika ada SE dari Bupati kami akan buka,” ungkapnya, Rabu (22/4/2020).

Selain itu dia menuturkan, penutupan tersebut bukan hanya berlaku pada pelayanan diperpustakaan umum saja, tetapi berlaku pada rumah pintar.

“Rumah pintar, dan Ini berlaku mulai bulan April ini,” imbuhnya.

Bahri menuturkan, penutupan tersebut berlaku pada pengembalian buku, yakni untuk perpusda sementara ini tidak ada aktivitas.

“Untuk masyarakat yang ingin pinjam buku ditutup, pengembalian juga ditolak, jadi sementara fakum, dan pelayanan online sementara ini tidak diterapkan,” pungkasnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed