Dampak PSBB, Aktivitas Terminal Trunojoyo Sampang Sepi

  • Whatsapp
(FOTO: KM-JAMALUDDIN) SEPI: Akibat diberlakukannya PSBB oleh Gubernur Jawa Timur, kondisi terminal Trunojoyo Sampang sepi.

Kabarmadura.id/Sampang-Sejak diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaram Covid-19, mengakibatkan aktivitas angkutan umum di terminal Trunojoyo Sampang semakin sepi. Bahkan dalam setiap harinya petugas hanya melakukan pandataan mobil penumpang umum (MPU).

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Operasional Terminal Trunojoyo Sampang Slamet mengatakan, sebelum diberlakukan PSBB pada 28 April kemarin, masih terdapat puluhan bus yang masuk maupun keluar di terminal Sampang. Tercatat masih ada sekitar 50 bus yang keluar dan masuk terminal Trunojoyo Sampang, baik bus antarkota dalam provinsi (AKDP)  maupun bus antarkota antar provinsi (AKAP).

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya larangan apalagi PSBB itu bus di terminal tidak ada sama sekali yang masuk,” ungkapnya, Minggu (10/5/2020).

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, tidak hanya angka armada bus, jumlah penumpang yang turun maupun berangkat dari terminal Sampang saat ini juga tidak ada. Padahal sebelum PSBB pihaknya pernah mencatat ada 336 orang yang berangkat dari terminal Trunojoyo Sampang menggunakan bus AKDP, sedangkan yang menggunakan AKAP 31 penumpang.

“Yang ada sekarang hanya penumpang MPU sekitar 40 orang setiap harinya. Dengan jumlah MPU sekitar 9 setiap harinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Dal Ops Dishub Sampang Ainur Rofiq mengatakan, biasanya penumpang yang keluar masuk di terminal Trunojoyo selama 24 jam mencapai 122 bus dengan jumlah penumpang 760 orang, baik dari luar kota maupun dalam kota.

“Dari 122 bus itu, bus untuk antar provinsi ada 5. Adapun untuk penumpang berjumlah 760 dalam 24 jam,” pungkasnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *