Dana Dipangkas untuk Covid-19, Pemilihan Kaceb dan Pagelaran Harjad Pamekasan Ditiadakan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IST) DAMPAK REFOCUSING: Anggaran Disporapar Pamekasan banyak dipangkas untuk penanganan wabah Covid-19, ada dua kegiatan besar dan rutin harus ditiadakan..

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tidak sedikit mengalokasikan anggarannya untuk penanganan wabah Covid-19. Hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan terkena pemangkasan anggaran. Salah satunya yaitu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisara (Disporapar).

Bahkan, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Poni Indrayani mengungkapkan bahwa pemangkasan anggaran di instansinya cukup besar. Meski dirinya tidak menyebutkan angka pasti, namun sejumlah kegiatan rutin dipastikan tidak terselenggara di tahun 2021 ini. Salah satunya yaitu pemilihan Kacong Cebbing Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Karena tidak ada anggarannya. Anggaran banyak dipangkas untuk penaganan Covid-19,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, karena pemangakasan anggaran, perayaan hari jadi (harjad) Kabupaten Pamekasan ke-491 dipastikan tidak akan semeriah tahun sebelumnya. Bahkan, dimukinkan tidak ada kegiatan peringatan harjad Pamekasan ke-491 di tahun ini. Sejatinya, perayaan harjad Pamekasan menjadi agenda rutin setiap tahun, yaitu pada bulan November.

Kedua even tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun. Bahkan, bisa dikatakan even terbesar di lingkungan Disporapar Pamekasan. Namun karena minimnya anggaran, kedua kegiatan itu dipastikan tidak terlaksana pada tahun ini. Tidak hanya itu, kegiatan pameran budaya yang setiap tahun dilaksanakan juga diyakini tidak terlaksana pada tahun ini.

Sementara itu, Wakil I Cebbing Pamekasan Desi Ratnayanti menyayangkan kenyataan bahwa tahun ini tidak ada pemilihan kacong cebbing. Menurut dara asal Desa Tebul Timur Kecamatan Pegantenan itu, Kabupaten Pamekasan akan sama dengan kabupaten lain yang vakum dalam menyelenggarakan pemilihan kacong cebbing.

“Kami dan seluruh teman-teman peguyuban kacong cebbing berharap tahun ini tetap ada pemilihan kacong cebbing,” ujarnya. (ali/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *