Dana Pemeliharaan Jalan Dikepras, Andalkan Sulam

  • Whatsapp
(FOTO: KM- HELMI YAHYA) MENJELASKAN: Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangkaln, Ishak Sudibyo, memberikan keterangan terkait anggaran perbaikan jalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN  – Dana pemeliharaan Jalan Kabupaten dikepras. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan hanya mengandalkan tambal sulam di beberapa titik jalanan yang sudah rusak. Dana tersebut dikepras dan digunakan untuk penanganan Covid-19. Sehingga dana pemeliharaan di tahun 2020 mencapai Rp800 juta, tahun ini dikepras hingga Rp450 juta.

Salah satu warga kelurahan Bancaran, Rusli Muharrom mengaku kecewa lantaran perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah selama tahun 2020 hanya mengandalkan tambal sulam. Sehingga ketika terkena hujan, banyak menimbulkan genangan. ”Beberapa bulan lalu sudah disulam. Tapi sudah rusak lagi,”keluhnya, Kamis (21/01/2021)

Bacaan Lainnya

Pihaknya, berharap agar proyek perbaikan jalan jangan sampai dijadikan lahan untuk mengambil keuntungan pada pekerjaan yang seharusnya menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga, kebutuhan jalan umum tersebut menjadi prioritas pembangunan. ”Jalan ini kan kebutuhan dan salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan daerah,” ulasnya.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangkalan, Ishak Sudibyo menuturkan, kendala pemerintah daerah tengah fokus untuk penanganan Covid-19. Sehingga, dana pemeliharaan jalan juga mendapatkan potongan, dan terpaksa harus mengandalkan sulam jalan. ”Anggaran kami dipotong hampir setengah, jadi tidak bisa melakukan perbaikan total,” tuturnya.

Kata lelaki yang akrab disapa Yoyok tersebut, tetap memperhatikan dan mengingat jalan yang memang butuh perbaikan total. Sehingga, ketika anggaran bisa normal kembali, akan diperbaiki maksimal. ”Kami terima dan akan mengingat segala keluhan dan permintaan masyarakat, nanti tetap akan kami perbaiki,” janjinya. (km 59/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *