Dapat A, Direktur Kabar Madura Lulus Ujian Tesis IAIN Madura

  • Whatsapp
SERIUS: Direktur Utama Kabar Madura Hairul Anam saat Ujian Tesis di Pascasarjana IAIN Madura. (KM/FERY ANGGRIAWAN)

Kabarmadura.id – Gelar baru, semangat baru. Istilah tersebut tampaknya cukup pas dilekatkan pada Direktur Utama Harian Pagi Kabar Madura, Hairul Anam.

Setelah menjalani Ujian Tesis selama 90 menit, alumnus Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep tersebut akhirnya sah menyandang gelar Magister Pendidikan (M.Pd) dengan raihan nilai A.

ENERJIK: Direktur Utama Kabar Madura, Hairul Anam, dalam sesi foto bersama usai Ujian Tesis di Pascasarjana IAIN Madura. (KM/FERY ANGGRIAWAN)

“Setelah diakumulasikan, Anda mendapat nilai A dan lulus. Rekomendasi dari tim penguji silakan ditindaklanjuti dengan deadline dua minggu dari sekarang, 6 Januari 2019,” tegas Ketua Tim Penguji, Dr. Zainuddin Syarif yang didampingi tiga penguji lainnya: Dr. H. Nor Hasan, Dr. KH. Muchlis Sholihin, dan Dr. KH. Mohammad Thoha.

Anam menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim penguji. Terutama dosen pembimbing tesisnya: Dr. H. Zainuddin Syarif dan Dr. H. Nor Hasan.

CERAH: Direktur Utama Kabar Madura Hairul Anam bersama Rektor IAIN Madura, Dr. H. Mohammad Kosim. (KM/FERY ANGGRIAWAN)

Usai ujian, Anam mendapat penghormatan disambut hangat oleh Rektor IAIN Madura, Dr. Mohammad Kosim. Dr. Kosim menyalami Anam sekaligus mengucapkan selamat barokah.

“Terima kasih pula buat ayah-ibuku. Tesis ini saya persembahkan untuk istri tercinta (Nur Aini Niswatin, red) beserta dua buah hati kami (Nada Fajria Salsabila dan Alina Hanum, red),” tegasnya.

Dalam Tesisnya, Anam meneliti seputar pengajian kitab kuning di Dinas Perpustakaan Kabupaten Pamekasan. Satu-satunya instansi pemerintahan yang memprogramkan pengajian kitab kuning di Kabupaten Pamekasan menjadi daya tarik Anam untuk menelitinya.

Selain pada dirinya, Anam juga mendorong kepada seluruh karyawan Kabar Madura untuk menempuh pendidikan hingga S2 atau S3. Saat ini, Kabiro Bangkalan Khairul Umam sudah setahunan bergelar magister. Kabiro Sumenep Fathor Rahman beserta Koordinator Liputan (Korlip) Ainol Horri juga proses garap Tesis di Pascasarjana IAIN Madura.

“Insya Allah saya lanjut ke S3. Misinya bukan gelar, tapi guna menambah ilmu dan teman. Karena kata Pak Achsanul Qosasi, sebagaimana mengutip pernyataan Kiai Bahaudin Mudhary, satu-satunya kegagalan di dunia ini adalah ketika kita sudah berhenti belajar. Salam Semangat dan Salam Pojur,” tukasnya. (fer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *