Dapat Beasiswa pada Prodi Manajemen UNIBA Madura, Dianita Berharap Jadi Pebisnis

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) DAPAT BEASISWA: Mahasiswi UNIBA Madura Dianita Wulandari

Kabarmadura.id/Sumenep-Dianita Wulandari berhasil bersaing untuk memperebutkan satu slot beasiswa pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura 2020. Dia mengambil Program Studi (Prodi) Manajemen pada kampus tersebut.

Sebelumnya, Dianita belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep. Dia tergolong sebagai siswi yang pintar. Hal itu tidak terlepas dari dirinya selalu masuk peringkat 10 besar. Capaian terbaiknya masuk 5 besar.

Bacaan Lainnya

Perempuan kelahiran 10 Oktober 2000 itu juga aktif sebagai pengurus di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Sumenep.

Setelah lulus, Dianita mendapat saran dari temannya untuk melanjutkan studinya ke UNIBA Madura. Dia pun berselancar di google, sosial media (sosmed), ataupun bertanya kepada orang yang dipandang lebih tahu untuk mengetahui lebih detail tentang kampus yang ada di Jalan Raya Lenteng-Batuan Sumenep itu.

Alhasil, mahasiswa baru (Maba) UNIBA Madura ini mulai tertarik. Lantaran, kampus tersebut tergolong sebagai kampus tercepat dalam transformasi kelembagaan mulai dari sekolah tinggi ke universitas yang hanya butuh waktu setahun.

“Langsung mencari informasi lebih lanjut tentang UNIBA Madura, saya langsung tertarik karena banyak sekali prestasi yang sudah diraih oleh mahasiswa di UNIBA Madura dan perubahan dari sekolah tinggi ke universitas yang cepat,” ceritanya kepada Kabar Madura, Kamis (10/9/2020) pagi.

Lalu, mahasiswi asal Jalan Kartini Pangarangan Sumenep itu mendaftar dan diterima. Bahkan, dia mendapatkan beasiswa untuk meringankan beban biaya kuliahnya.

Dengan dapat beasiswa, Dianita mulai bermimpi bisa berproses untuk menjadi pembisnis seperti yang diidamkan. Dia juga menjelaskan, pilihan mengambil Prodi Manajemen juga tidak terlepas untuk memuluskan niatnya.

“Saya ingin mengembangkan bakat saya dalam bisnis karena saya tertarik untuk berbisnis. Oleh karena itu, saya ambil jurusan manajemen,” sambungnya.

Mahasiswi berusia 19 tahun ini berjanji bakal fokus kuliah dengan tujuan tidak telat lulus kuliah. Serta, dia ingin mendapatkan nilai yang memuaskan agar bisa berprestasi atau bahkan menjadi wisudawan terbaik. (idy/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *