oleh

Dapat Restu Ketua MWCNU, GP Ansor Kadur Percepat Proses Rantingisasi

KABARMADURA.ID – Siap hijaukan desa-desa se-Kecamatan Kadur. Itulah salah satu spirit kepemimpinan yang diusung Fathorrahman. Hijau adalah warna almamater Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Jebolan Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA), Guluk-Guluk, Sumenep ini tampak bergerak cepat melakukan proses rantingisasi. Sepuluh desa bersiap dihidupkan kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor.

Usai terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Kadur 2020-2022 pada 10 September 2020, Fathorrahman bersama Tim Formatur langsung merampungkan kepengurusan. Senin (14/9/2020 ), Fathorrahman mengumpulkan para pengurus untuk konsolidasi di kantor MWCNU Kadur.

Usai konsolidasi, Fathorrahman sowan ke Ketua MWCNU Kadur, KH Baidhowi Absom. Selain silaturrahim, jajaran pengurus baru PAC GP Ansor Kadur meminta arahan dan bimbingan terkait rantingisasi.

“Karena kami mulai hari ini sudah akan bergerilya ke desa-desa se-Kecamatan Kadur untuk pembentukan PR.

“Didahului sowan kepada masing-masing Ketua PRNU di tiap-tiap desa,” ujar guru SMK Darul Falah (Dafa), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan.

Sekretaris PAC GP Ansor Kadur Ubaidillahi Ta’ala menambahkan, pembentukan PR GP Ansor dibagi tiga zona.

Zona barat terdiri dari Pamaroh, Pamoroh, Bangkes; zona tengah Desa Kadur, Bungbaruh, Sokolelah, Kertagena Daya; dan
zona timur meliputi Kertagena Tengah, Kertagena Laok, Gagah.

“Kamibmenyambut baik dan bahagia karena GP Ansor kadur mau aktif dan bergerak untuk membentuk PR se-Kecamatan Kadur,” respon Kiai Baidhowi Absom.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Sumber Gayam, Kadur itu berpesan, agar GP Ansor Kadur tidak melupakan tokoh-tokoh NU di bawah untuk dilibatkan dalam pembentukan PR GP Ansor. (nam)

Komentar

News Feed