Dapat SK Gubernur, MTQ ke-29 Jatim Digelar Awal November di Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) DAPAT RESTU: Selaku tuan rumah MTQ Jatim 2021, Pamekasan targetkan rebut juara umum.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 se-Jawa Timur (Jatim) resmi akan digelar pada awal November 2021 mendatang. Kepastian itu setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan selaku tuan rumah pagelaran MTQ sudah mendapatkan restu dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Alhamdulillah surat keputusan (SK) untuk pelaksanaan MTQ sudah keluar,” terang Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan Halifatur Rahman, Selasa (29/6/2021).

Dalam SK dengan nomor 451/9241/012/021 tersebut, menerangkan bahwa pelaksanaan MTQ ke-29 Jatim akan digelar pada 2-11 November 2021. Saat ini Pemkab Pamekasan telah mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk pagelaran tersebut. Salah satunya memesan kamar hotel dan tempat penginapan peserta MTQ.

Pria dengan sapaan Cak Mamang ini menyebut, 12 venue yang dipersiapkan untuk pelaksanaan MTQ, antara lain gedung Balai Pemuda, aula SMK Negeri 1, 2 dan 3 Pamekasan, aula PCNU Pamekasan, tiga tempat di kampus IAIN Madura, dua tempat di Universitas Madura (Unira) dan Masjid Agung Asy-Syuhada.

Peserta MTQ asal Pamekasan tercatat berjumlah 80 orang. Mereka akan diikutsertakan di semua cabang yang dilombakan, kecuali cabang tuna netra.

“Evaluasi dan progres kesiapan anak-anak (peserta utusan Pamekasan) terus kami pantau,” ungkap Cak Mamang yang juga menegaskan bahwa Pamekasan sebagai tuan rumah juga menargetkan sebagai juara umum dalam pagelaran tersebut. (bai/waw)

Gedung Balai Pemuda

Aula SMK Negeri 1, 2 dan 3 Pamekasan

Aula PCNU Pamekasan

Tiga tempat di kampus IAIN Madura

Dua tempat di Universitas Madura (Unira)

Masjid Agung Asy-Syuhada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *